Bupati Masnah Liburkan Sekolah 3 Hari

Minggu, 22 September 2019 - 19:56:02


Masnah Busyroh
Masnah Busyroh /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi, telah menetapkan libur selama tiga hari ke depan. Hal ini langsung disampaikan Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

Ia menyebutkan bahwa libur sekolah tersebut ditetapkan karena melihat kondisi kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi saat ini.

Terlebih kondisi kabut asap beberapa hari ini sangat pekat bahkan sempat berwarna kemerahan pada Sabtu (21/9/2019).

"Iya, untuk sekolahan itu kita liburkan sampai dengan kondisi udara di Kabupaten Muarojambi bisa baik. Jadi, kita liburkan selama tiga hari dulu, itu dari Senin sampai Rabu (red-23-25 September)," sebut Masnah.

Kondisi kabut asap di Wilayah Kabupaten Muarojambi terbilang cukup parah. Dampak kabut asap dari kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Muarojambi, membuat aktivitas masyarakat terganggu.

"Untuk masyarakat juga kita imbau untuk orangtua dan anak-anak agar menghindari kegiatan di luar ruangan. Kami minta juga kepada masyarakat untuk sama-sama berdoa semoga hujan cepat turun," terangnya.

Hingga hari ini, kabut asap masih menyelimuti kabupten Muarojambi, terutama di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Ili.

Kebakaran Hutan dan Lahan sampai dengan saat ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, satu di antaranya kebakaran yang terjadi di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Minggu (22/9). (akd)