Penderita ISPA di Sungaipenuh Meningkat

Kamis, 19 September 2019 - 18:44:28


Ilustrasi
Ilustrasi /
radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH-Kabut asap yang juga menyelomuti Kota Sungaipenuh menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Penderita Infelsi Saluran Lernafasan Akut (ISPA) di kota Sungaipenuh mengalami peningkatan.
 
Dinas kesehatan Kota Sungaipenuh menghimbau agar masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.
 
Bismar Sandra, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh mengatakan, berdasarkan data dari dinas kesehatan Kota Sungaipenuh, terjadi peningkatan jumlah penderita ISPA di Kota Sungaipenuh.
 
Jika dilihat dari data yang masuk dari 11 puskesmas yang ada di Kota Sungaipenuh, pada ke 35 dan 36 kemarin jumlah kasus ISPA masih stabil, sementara untuk saat ini yang memasuki minggu ke 37, jumlah kasus ispa mulai mengalami peningkatan, yakni dari sebelumnya hanya 302 kasus, sekarang naik menjadi 404 kasus atau mengalami peningkatan sebanyak 102 kasus.
 
"Dari 404 kasus ISPA, pasien ISPA hanya menjalani rawat jalan dan pengobatan dari puskesmas yabg ada di Kota Sungaipenuh, tidak ada yang mengalami rawat inap di rumah sakit."Sebutnya.
 
Menurut dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, Pasien ISPA umumnya lebih banyak anak-anak dibandingkan orang dewasa, karena anak-anak lebih banyak bermain dan beraktivitas di luar ruangan dan daya tahan tubuhnya masih lemah.
 
"Ada 3 puskesmas di Kota Sungaipenuh yang mengalami peningkatan signifikan untuk pasien ISPA, yakni Puskesmas desa Gedang sebanyak 176 kasus, Puskesmas Tanah Kampunh 97 kasus dan Puskesmas Rawang 73 kasus."Ungkapnya.
 
Untuk itu dinas kesehatan kota Sjngaipenuh menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas di luar ruangan, namun dianjurkan untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan dan banyak minum air putih.(son)
 
 
Editor   ;  Ansory  S