DPC PDIP Batanghari Akan Gelar Rapat Pleno Pilkada 2020

Rabu, 18 September 2019 - 22:41:20


Akmaludin .jpg
Akmaludin .jpg /

radarjambi.co.id-JAMBI-DPC PDIP Batanghari sudah melakukan proses penjaringan calon Bupati 2020 mendatang.

Penjaringan di mulai sejak 2-12 September 2019, sedangkan pengembalian formulir pada 4-16 September 2019.

Ketua DPC PDIP Batanghari, Akmaludin menyebutkan nama yang sudah mendaftar adalah Muhammad Bahdan, Hafiz Fattah, Yuninta Asmara dan Fadil Arif.

"Jadi yang empat inilah yang hari ini resmi mendaftar," ujar Akmaludin saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (18/9/2019).

Menurut rencana, DPC PDIP Batanghari akan melaksanakan rapat pleno verifikasi pemberkasan calon. Kemudian pada 20 September 2019 akan rapat di DPD menyampaikan hasil penjaringan di DPC.

Akmaludin menuturkan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh DPP bahwa bila yang mendaftar lebih dari dua calon maka secara otomatis pendaftaran ditutup sesuai tanggal yang ditetapkan.

"Kecuali kemarin yang daftar hanya satu atau dua orang maka ada kesempatan 14 hari untuk diperpanjang," katanya.

Sampai pada hari ini, menurut Akmaludin semua calon yang mendaftar mempunyai peluang yang sama. Pasca pendaftaran keempat calon akan menjalani serangkaian tes di DPD. Saat tes nanti akan dilihat komitmen mereka untuk membangun Kabupaten Batanghari.

"Pada saat fit and proper tes nanti adalah komitmen mereka pembangunan Batang hari. Bagaimana memimpin kedepan betul-betul di dukung oleh masyarakat," pungkas. (rvi)

 

Editor  :   Ansory  S