Dinas PUPR Akan Buat RTH Di Sepanjang Sungai Desa Pulau Mentaro

Rabu, 18 September 2019 - 22:28:18


Gubernur dan Kepala Dinas PUPR tinjau rumah yang akan di renovasi.
Gubernur dan Kepala Dinas PUPR tinjau rumah yang akan di renovasi. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Fauzi mengatakan tahun 2019 ini terdapat tiga rumah yang renovasi dengan menggunakan dana APBD.

Selain rumah terdapat pula renovasi sekolah dan tempat ibadah yang menggunakan dana sumbangan dari pihak ketiga salah satunya Bank BTN.

Selain itu, kata Fauzi akan ada Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sepanjang sungai desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

Namun sebelumnya harus disediakan lahan untuk memindahkan masyarakat yang bermukim dipinggir sungai.

"Nanti rumah yang ada di sepanjang RTH akan kita pindahkan. Namun demikian itu tidak semudah mengembalikan telapak tangan karena kita terkendala dalam penyiapan lahan. Kita berharap kabupaten Muaro Jambi dapat menyediakan lahan itu," ujar Fauzi saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (18/9/201).

Sedangkan untuk pembangunan jalan rigid beton sepanjang hampir 2 km akan menggunakan anggaran sebesar Rp 12 milyar. Diperkirakan jalan akan selesai pada November 2019 mendatang.

Renovasi tiga rumah yang dilakukan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional Provinsi Jambi tahun 2019 yang dihadiri Gubernur Jambi, Fachrori Umar. (rvi)

 

Editor  ;   Ansory  S