Ditetapkan Tontawi Ketua DPRD, Aang dan Gunawan Waka

Rabu, 18 September 2019 - 17:02:33


Pimpinan DPRD Sarolangun yang ditetapkan, Tontawi Jauhari, Aang Purnama dan Syahrial Gunawan
Pimpinan DPRD Sarolangun yang ditetapkan, Tontawi Jauhari, Aang Purnama dan Syahrial Gunawan /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Tiga pimpinan DPRD Sarolangun definitif 2019-2024 diumumkan dan ditetapkan melalui rapat paripurna, Rabu (18/9) pukul 10.15 WIB. 

Paripurna dipimpin Ketua DPRD sementara, Tontawi Jauhari dihadiri 27 dari 35 anggota DPRD.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari partai Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Plt Sekwan, Haris Munandar menyebutkan adapun nama pimpinan DPRD, yakni Tontawi Jauhari dari partai Golkar sebagai Ketua DPRD, sedangkan Aang Purnama SE MM dari Demokrat dan Syahrial Gunawan dari PDI-Perjuangan sebagai Wakil Ketua (Waka) DPRD Sarolangun 2019-2024.

"Hasil paripurna DPRD dalam rangka pengumuman dan penetapan calon pimpinan  DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024 akan segera diteruskan ke Pemprov Jambi untuk di SK kan dan dilantik,"katanya.

Pimpinan sidang paripurna, Tontowi Jauhari melantunkan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD yang sudah hadir di paripurna, semoga menjadi lebih baik kedepan, ini semua untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun.

"Kita berharap lima tahun kedepan kebersamaan kawan-kawan anggota DPRD tetap terjaga,"katanya.

Dipaparkan Tontawi, terkait soal kinerja Pansus Tatib akan diperpanjang dengan batas waktu sebelum dilakukan pelantikan pimpinan DPRD definitif. Sehingga, revisi Tatib bisa disahkan oleh pimpinan definitif pasca dilantik.

"Memang sebelumnya kita sudah sepakat dengan kinerja Pansus Tatib yang berakhir tanggal 18 September 2019, namun untuk memaksimalkan penyelesaian revisi Tatib, maka kita sepakati diperpanjang, sebab kinerja dewan mengacu pada Tatib,"tambahnya.

Menariknya, seusai paripurna tiba-tiba staf bagian persidangan membawa kue ulang tahun kehadapan Ketua DPRD, ketika itu ia masih duduk di kursi pimpinan sidang, atau tepatnya dihadapan anggota DPRD yang hadir.

Dengan surprise kue ulang tahun tersebut, lantas politisi senior empat periode terlihat tersenyum sembari meniupkan lilin. Akhirnya ruang paripurna diwarnai dengan lagu selamat ulang tahun versi Jamrud.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory