Undang Coffee Morning, Bupati Minta Anggota Dewan Kompak

Selasa, 17 September 2019 - 21:33:11


H Cek Endra dan H Hillalatil Badri photo bersama anggota dewan Sarolangun.
H Cek Endra dan H Hillalatil Badri photo bersama anggota dewan Sarolangun. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, H Cek Endra meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun untuk kompak demi mewujudkan program pembangunan yang dicanangkan pemerintah lima tahun mendatang.

"Saya harap dengan kawan-kawan DPRD kita kompak, tidak lain tujuan kita hanya untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sarolangun ini di masa yang akan datang," katanya saat menggelar silaturahmi dan tatap muka bersama anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024, di rumah dinasnya kawan Ancol Kelurahan Pasar Sarolangun, Selasa (17/9) pagi.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam coffe morning tersebut, berlangsung hangat penuh canda tawa dan diskusi ringan terkait pembangunan Sarolangun kedepan.

Cek Endra dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh anggota dewan, dia mengharapkan pertemuan tersebut menjadi titik tolak dari rekatan silturrahmi dengan tujuan menuju Sarolangun yang maju dan sejahtera.

Sebagai yang dituakan dan sekaligus pembina dari seluruh partai yang ada dalam wilayah kabupaten tersebut, dia menegaskan agar kedepan para anggota dewan yang baru dilantik berbenah. Terutama dalam sikap disiplin waktu dan fungsi kontrol.

"Jujur saja, saya sudah lebih kurang 13 tahun memimpin daerah ini, kadang rindu melihat paripurna tidak molor dan tepat waktu, kita harus memberikan contoh disiplin ini kepada masyarakat. Agar apa yang kita kerjakan bisa berjalan secara maksimal," kata Cek Endra.

Menanggapi harapan Bupati tersebut, Ketua Sementara DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan bahwa pihaknya merespons baik atas saran dan masukan bupati tentang kemajuan daerah ini ke depan terutama soal peningkatan disiplin para anggota DPRD

"Kita berterima kasih atas silaturrahmi ini, kalau persoalan pembangunan daerah ini jika legislatif dan eksekutif bersatu saya pikir daerah ini akan maju, sebab kami ini bagian dari masyarakat tentu membawa aspirasi mereka," kata Tantowi Jauhari yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Sarolangun ini.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota DPRD yang juga ketua DPC PPP Sarolangun, H Hurmin, namun dari apa yang menjadi harapan Bupati tersebut dia juga mengharapkan agar pihak eksekutif pun juga demikian siap menerima masukan dan arahan dari dewan demi kemajuan daerah.

"Apa yang disampaikan Bupati itu benar, keduanya harus saling mengisi bahu membahu saling mengingatkan dalam kebaikan. Intinya kami siap mendukung visi dan misi untuk kemajuan daerah, namun mereka juga harus siap menerima kritik dan saran dari kami," kata H Hurmin.

Dalam coffee morning tersebut, seluruh anggota DPRD yang hadir juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dihadapan para Kepala OPD dan undangan yang hadir.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, seluruh anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019 - 2024, para Asisten Pemerintahan, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun. (ciz)

 

Editor  :  Ansory  S