Tiga Nama Pimpinan DPRD Sarolangun Mencuat

Selasa, 17 September 2019 - 21:28:02


H Cek Endra dan Tontawi Jauhari.
H Cek Endra dan Tontawi Jauhari. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dijadwalkan hari ini (18/9) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun akan melakukan Paripurna Istimewa penetapan tiga nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024.

‘’Besok (hari ini, red) kita paripurna istimewa penetapan nama-nama pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Sarolangun,’’ kata Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari.

Ketika ditanya siapa-siapa nama yang ditetapkan tiga Parpol pemenang Pemilu sebagai unsur pimpinan defenitif, Tontawi Jauhari belum bisa menjawab.

Menurutnya, hari ini (kemarin, red) Parpol baru akan menyerahkan nama-nama yang ditetapkan sebagai pimpinan DPRD.

‘’Nama-namanya belum bisa kita sebutkan, sebab baru hari ini Parpol menyerahkannya,’’ kata Tontawi.

Lebih jauh disampaikan Tontawi Jauhari, setelah paripurna penetapan nama-nama pimpinan, maka nama-nama yang ditetapkan tersebut akan disampikan ke Gubernur Jambi. Setelah proses di Pemprov selesai, maka akan dijadwalkan pelantikan pimpinan defnitif tersebut di DPRD Kabupaten Sarolangun.

‘’Setelah pimpinan defenitif terbentuk maka selanjutkan akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD),’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun dari tiga Parpol pemenang Pemilu, untuk Ketua dari partai Golkar, Wakil Ketua dari Partai Demokrat dan PDIP Perjuangan. Informasi yang beredar luas, untuk Ketua akan dijabat oleh Tontawi Jauhari, sedangkan Wakil Ketua dari Partai Demokrat akan dijabat oleh Aang Purnama dan dari PDI Perjuangan Syahrial Gunawan.(ciz)

 

Editor  :  Ansory  S