KJB Jalin Kerja Sama Dengan Disdikbud

Senin, 16 September 2019 - 21:26:20


KJB bersama Kabid dikdas, H Harun dan keluarga Riska.
KJB bersama Kabid dikdas, H Harun dan keluarga Riska. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Rasa senang dan penuh kegembiraan terpancar dari wajah Riska warga Kampung Pulau, Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Sang ayah bernama Burhan dan sang Ibu yang tidak mampu membiayai untuk Riska melanjutkan sekolah karena tidak mampu akhirnya pun bisa bersyukur dan sangat berterima kasih.

Riska yang sempat tidak bisa melanjutkan sekolah, diantar oleh teman-teman dari Komunitas Jumat Sedekah (KJB) ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun untuk mencari solusi masalah ini, Senin (16/09) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Riska diajak menghadap Kadis Disdikbud Helmi, lantaran Kadis lagi Dinas luar, akhirnya mereka diterima oleh Kabid Dikdas H.Harun.

Dalam kesempatan itu Kabid Dikdas H.Harun yang mewakili Kadis Disdikbud mengatakan, jika besok Riska bisa melanjutkan sekolah di SMP N 10 Sarolangun.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk semua anak di Kabupaten Sarolangun bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak,"katanya.

H. Harun pun berterima kasih kepada pihak SMP N 10 yang sudah bersedia menerima Riska sebagai peserta didik. Apalagi sudah membantu semua pembiayaan, mulai dari seragam dan yang lainnya.

"Kita sudah titip kepada Kepala Sekolah agar Riska dibantu. Supaya Riska mendapat pendidikan yang layak seperti teman-temannya yang lain,"katanya.

Solusi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun ini lantaran keinginan Riska yang kuat untuk bersekolah,sehingga inilah solusi yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Sarolangun serta dari teman-teman komunitas Jumat Sedekah Sarolangun yang selalu berbuat. (ciz)

 

 

Editor   :   Ansory S