Dewan Komentari Lelang Jabatan Sekda Dan 7 OPD di Sarolangun

Rabu, 04 September 2019 - 21:43:38


Dewan Sarolangun mengomentari lelang jabatan.
Dewan Sarolangun mengomentari lelang jabatan. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Saat ini lelang jabatan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) dan tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dilingkup pemerintah Kabupaten Sarolangun sedang berlangsung.

Lelang tersebut pun mendapat respon langsung dari jajaran anggota DPRD Sarolangun, yakni fraksi partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Fahrul Rozi, Ketua fraksi partai Golkar, Kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa semua yang maju dalam lelang jabatan Sekda maupun jabatan eselon II di 7 OPD memiliki kesempatan dan ruang yang sama. Namun tentunya dia berharap siapapun yang nantinya terpilih, dapat memberikan kontribusi terbaik bagi daerah secara utuh.

"Untuk lelang jabatan Sekda dan 7 OPD, ada beberapa nama yang sudah masuk, semua memenuhi syarat dan memiliki kesempatan. Kan ada tahapannya, ikutilah proses itu, saya yakin yang terpilih itulah yang terbaik dan mampu membantu bupati dalam membangun Daerah," Kata Pahrul Rozi, Rabu (4/9), kemarin.

Namun yang terpenting katanya, bisa bekerjasama dengan pihak Dewan sehingga visi dan misi pembangunan daerah bisa berjalan sesuai target.

"Begitu juga pejabat eselon II, yang paling penting hubungan baik dengan legislatif, sebab kalau diatasnya bagus dibawahnya juga ikut baik, itulah harapan kita,"terangnya.

Sementara itu, H Hurmin mewakili fraksii PPP tidak berkomentar soal Sekda, namun dirinya menyarankan agar para pejabat yang mengikuti lelang jabatan dan terpilih nantinya mampu membawa perubahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di OPD terkait.

"Kalau kami sederhana saja, salah satu ukuran keberhasilan seorang pimpinan dalam sebuab OPD itu, ketika dia mampu bekerja maksimal mengelola anggaran, sehingga apa yang diprogramkan bisa tepat sasaran,"kata Hurmin.

Dia juga mampu menyiapkan program serta menjemput anggaran pusat di kementerian yang diselaraskan dengan visi dan misi Bupati, sehingga berdampak pada kepentingan Masyarakat.

"Bayangkan jika kepala OPD mampu jemput anggaran pusat, saya yakin keluhan masyarakat soal pembangunan bisa terjawab, nah, tentu butuh keseriusan dan kemampuan kepala OPD menyiapkan program apa yang ada di pusat dan diselarasakan dengan kebutuhan daerah kita ini, itu saja harapan kami dari PPP ,"pungkasnya.(ciz)

 

 

Editor    ;    Ansory S