Fachrori Berduka, Satu Anggota Manggala Agni Meninggal Saat Pemadaman Karhutla

Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:37:43


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu  anggota Manggala Agni Daops Batanghari atas nama Asmara. Asmara merupakan salah satu anggota Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Batanghari yang ikut berjibaku memadamkan karhutla. Namun naas, saat melakukan pemadaman karhutla Asmara tertimpa pohon di Kawasan Tahura Kabupaten Batanghari, sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Fachrori mengatakan, selaku Gubernur Jambi, dirinya ikut menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota Satgas karhutla, dan berharap apa yang telah dilakukan oleh Asmara selama ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah subhanahu wa taala.

Fachrori mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan almarhum Asmara agar dapat diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Taala dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Pekerjaan Asmara di Satgas Karhutla merupakan pekerjaan yang mulia, melindungi orang banyak terutama dari kabut asap akibat karhutla,” ujar Fachrori.

Fahrori  berpesan kepada anggota Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri.