Tahura di Tanjabtimur Digarap Oknum Tidak Bertanggung

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:31:27 | dibaca: 51 kali


Lokasi lahan Tahura yang digarap oknum tak bertangungjawab.
Lokasi lahan Tahura yang digarap oknum tak bertangungjawab. /

radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Kebakaran hutan dan lahan telah memasuki kawasan TAHURA (Taman Hutan Raya) di Dusun Penghanyut Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Hektaran hutan yang masuk lahan TAHURA hangus akibat kebakaran, disisi lain ada yang mengejutkan Tim yang melibatkan semua pihak di lokasi kebakaran.

Tim Pemadaman Kebakaran di kawasan TAHURA Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Berbak, Selasa (20/8). Di tengah lelah  memadamkan api Tim melihat ada lahan Tahura yang sudah bersih digarap oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Lokasi itu bersih selayaknya tanah perkebunan yang hendak ditanam.
Hal itu juga dikuatkan oleh Muhammad Yani selaku  Camat Berbak yang juga ikut serta dalam memadamkan api di lokasi.

Muhammad Yani, saat dikonfirmasi awak media Rabu (21/8) mengatakan benar, di lokasi Taman Hutan Raya Dusun Penghanyut Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak  terlihat lokasi bersih selayaknya hutan yang akan ditanam.

‘’Selain itu berdiri Pondok besar di duga tempat pelaku yang berusaha menggarap Tahura. Kami sangat menyayangi ada oknum yang tidak bertanggung jawab menggarap Taman Hutan Raya,’’ ujarnya.

Menurut Yani, pihaknya berusaha akan mencari tahu siapa pelaku yang berusaha menggarap Tahura tersebut.

‘’ Kami akan mencari siapa yang mengarap lahan ini. Pasalnya di pondok tersebut saat itu tidak penghuninya dan di lokasi TAHURA yang sudah digarap itu tidak ada orang yang bisa ditanyakan,” ujarnya.

Lokasi tersebut sudah bersih namun belum ada berdiri tanaman seperti padi,kedelai,sawit dan sebagainya.

“Tapi kita yakin bahwa pondok tersebut dihuni oleh pelaku penggarap lokasi pasalnya ada peralatan masak di dalam pondok. Untuk itu kami akan cari siapa pemilik pondok,’’ timpalnya. (gun)

 

 

Editor   :    Ansory S