DLH Batanghari Klaim ISPU Dalam Kategori Sedang

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:26:26 | dibaca: 53 kali


Parlaungan
Parlaungan /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari. Meski demikian, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, mengklaim Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) masih dalam kategori sedang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Batanghari, Parlaungan, mengatakan berdasarkan pengoperasian stasiun pemantauan kualitas udara yang berada di laboratorium dinas, sampai saat ini ISPU berada pada angka 80,60.

"Dengan hasil angka ISPU tersebut, untuk sementara tingkat pencemaran udara di klaim belum berpengaruh terhadap kesehatan manusia maupun hewan," katanya dikonfirmasi awak media.

Ia mengakui meski belum berdampak serius, proses pengukuran ISPU akan terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup. Hal ini mengingat daerah setempat masih dilanda musim kemarau yang memicu tingginya kasus Karhutla.

"Kita akan terus update dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Tim Satgas Karhutla maupun Dinas Kesehatan terkait hasil ISPU," ujarnya. (hmi)

 

 

Editor   :    Ansory S