Memasuki Hari Keempat Dilaporkan Hilang, Wak Utar Belum Ditemukan

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:02:57


Mukhtar, kakek 70 Tahun dinyatakan hilang.
Mukhtar, kakek 70 Tahun dinyatakan hilang. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Mukhtar (70) alias wak Utar warga Jalan Manunggal 2 parit IV Kel. Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, memasuki hari keempat sejak dikabarkan hilang saat akan pergi ke kebun pada minggu 18 agustus 2019 lalu hingga kini belum ditemukan.

Mukhtar alias Uwak Utar ini dilaporkan hilang oleh Ahmad Berkati (29) pihak keluarga, saat Uwak Utar berangkat dari rumah yang terletak di Parit IV Kampung Nelayan untuk berkebun di Parit 15 Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S. Ik melalui Kasatpolair Polres Tanjab Barat Iptu Syaiful Anwar membenarkan adanya laporan orang hilang tersebut.

"Senin 19 agustus 2019 sekira pukul 16.00 WIB telah diterima laporan pengaduan tentang orang hilang atas nama Mukhtar alias Uwak Utar," beber Iptu Syaiful Anwar, Rabu (21/8).

Menurut keterangan keluarga, awal mula hilangnya Uwak Utar terang Kasat, Minggu 18 Agustus 2019 sekira pukul 06.00 WIB, Uwak Utar berangkat dari rumahnya yang terletak di Parit IV Kampung Nelayan untuk berkebun di Parit 15 Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara dengan mengunakan Pompong mesin.

Setelah dilakukan pencarian dari pihak keluarga selama 24 jam pihak keluarga belum juga mengetahui keberadaan Uwak Utar.

"Atas kejadian tersebut Ahmad Berkati (pelapor) melaporkannya ke Satpolair Polres Tanjab Barat," ungkap Kasat.

Menindaklanjuti laporan tersebut sambung Kasat, pihaknya melakukan koordinasi dengan BKTM Desa Sungai Dualap, BKTM Pangkal Duri Polsek Mendahara Ilir serta pihak terkait lainnya guna mengetahui keberadaan Uwak Utar.

"Hari ini (Rabu, red) kita masih akan melakukan pencarian. Mendekati magriblah kita turun sebab masih nunggu air pasang," tandasnya.

Terpisah, Siti Soleha salah seorang anak Uwak Utar yang ditemui dirumahnya berharap, Ayahnya (Mukhtar,red) cepat ditemukan dalam keadaan sehat.

"Kami ni ada 9 bersaudara sampai kini belum ada yang balik masih nyari. Mudah-mudahan cepat ketemulah dalam keadaan sehat," ungkap Siti Soleha.

Siti Soleha juga menceritakan, jika pada saat ayahnya pergi hari minggu kemarin itu, berangkat dari rumah jam 06.00 wib kearah ke Kebun di Kuala Pangkal Duri.

"Biasanya bapak itu pergi sendirilah kekebun. Tapi sekarang ni entah dimana sehingga belum balik kerumah, kami keluarga sangat panik," sebutnya.(ken)

 

 

Reporter  :    Ansory S