Sukandar Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:28:45


Sukandar
Sukandar /

 

radarjambi.co.id-TEBO- Banyaknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang berdampak kepada kabut asap yang mulai menyelimuti Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo, mendapatkan perhatian serius dari Bupati Tebo,Sukandar.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku Karhutla di Tebo.

"Sekarang ini musim kemarau, saya himbau kepada masyarakat jangan membuka lahan kebun dengan cara dibakar, saya minta kepada aparat penegak hukum baik dari Polres Tebo maupin Kodim 0416 Bute bisa menindak tegas mereka pelaku Karhutla di Tebo, jangan diberi ampun biar ada efek jeranya,"tegas Sukandar.

Dikatakannya lagi tidak hanya sebatas itu saja dirinya juga sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo untuk terus memantau kondisi kesehatan masyarakat kabupaten Tebo dengan adanya kabut asap sekarang ini.

"Saya sudah minta kepada Kadinkes untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat tertutama terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dampak kabut asap ini, semoga tidak ada Kejadian Luar Biasa (KLB) jika sudah diantisipasi dari awal,"pungkasnya.(yan)

 

Editor.     :        Ansory S