Satu Pelaku Pembobol Warnet BBC Ditangkap

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:13:35


/

radarjambi.co.id-BATANGHARI-MAF (19), salah satu pelaku pembobol warnet Henzi di kawasan BBC Muarabulian ditangkap Sat Reskrim Polres Batanghari.

Remaja tanggung kelahiran Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muarabulian, ditangkap dalam pelariannya dijalan AMD Muarabulian.

“Pelaku ini ditangkap tanggal 9 Agustus 2019 sekira pukul 13.30 Wib. Penangkapan pelaku berawal informasi dilapangan yang mengetahui keberadaan. Ketika ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” kata Kasat Rekrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag, Selasa (20/8).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti 14 Monitor LCD komputer LG, 4 CPU Komputer Fotura Neo, 2 CPU Komputer Alcataroz, 1 Set kabal adaptor LG, 1 kotak LCD monitor komputer LG, 1 kotak CPU monitor komputer Alcataroz dan 1 kotak keyboar komputer Logytech.

“Hasil dari pengembangan kasus tersebut, pelaku menjalankan aksinya tidak sendirian saja. Pelaku ini menjalankan aksinya bersama dua teman yang masih dalam pengerjaan atau DPO. Sementara untuk kerugian ditaksir Rp 70 juta,” ujarnya Kasat dalam konfrensi pers di Mapolres Batanghari.

Sekedar diketahui, kejadian pembobolan warnet Henzi di kawasan BBC Muarabulian terjadi pada pertengahan bulan ramadhan Tanggal 10 Mei 2019 sekira pukul 03.00 Wib. Ketiga pelaku masuk ke dalam warnet dengan membobol jendela depan lantai dua.

“Untuk pelaku Kita kenakan Pasal 363 pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman menimal lima tahun penjara,” tutupnya.(hmi)

 

 

Editor   :     Ansory S