Kamis, Pemkab Tanjabar Gelar Sholat Minta Hujan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:03:42


Hidayat Kusuma.
Hidayat Kusuma. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Musim kemarau yang berdampak bagi aktifitas dan kebutuhan pokok masyarakat membuat Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan mengadakan shalat Istisqa berjamaah untuk berdo'a kepada sang pencipta alam semesta, Allah SWT agar menurinkan Hujan untuk kebutuhan umatnya.

Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Hidayat Kusuma mengatakan Shalat Istisqa ini akan diadakan secara berjamaah pada hari Kamis (Besok) tanggal 22 Agustus di Alun-alun Kota Kualatungkal mulai pada pukul 07.30 wib, atau sehabis apel pagi kantor.

"Shalat Istisqa nanti akan di imami langsung oleh ketua MUI Tanjab Barat, sedangkan untuk jamaah terdiri dari seluruh jajaran Pemkab Tanjab Barat, Forkoponda, OPD dan juga kita undang dari ulama serta perwakilan masyarakat," ujarnya.

"Untuk undangan sudah kita sebarkan hari ini (Selasa, red), semoga ini bisa berjalan lancar dan yang maha Kuasa mengabulkan permintaan umatnya," lanjutnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk melaksanakan salat Istisqo serentak dengan berkoordinasi dan mengikutsertakan pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indonesia, Kantor Urusan Agama Kecamatan tokoh agama tokoh masyarakat Dai Pembina desa dan seluruh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

"Itu semua sesuai himbauan pak Bupati, mari kita indahkan untuk kepentingan dan kebutuhan kita bersama," harap Hidayat. (ken)

 

Editor     :      Ansory S