Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi Sambut Kunjungan KKDN Pasis Sesko TNI

Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:02:26


Pertemuan Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi dengan peserta Kuliyah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019, diruang Banggar DPRD Provinsi Jambi.
Pertemuan Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi dengan peserta Kuliyah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019, diruang Banggar DPRD Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID,- Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan peserta Kuliyah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019, diruang Banggar DPRD Provinsi Jambi. Selasa (20/8/2019).

Ketua rombongan Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo mengatakan, kunjungan ke Jambi merupakan bagian dari Program pendidikan dan pelatihan. "Jadi ini bagian dari Pendidikan dan Pelatihan bagi Anggota yang akan naik jenjang yang lebih tinggi,"kata Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo.

Ia berharap, para peserta dapat memperoleh ilmu baru dari Kota Jambi yang bisa diterapkan dalam tugasnya.

"Tadi Para Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi telah memberi pemaparan tentang kondisi jambi serta program kerjasama dengan TNI Porli,kami harap peserta mampu mengambil memfaat dari paparan tersebut,"ucapnya.

Kunjungan Peserta Kuliyah kerja dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019 berjumlah 42 orang terdiri pimpinan dan Staf 9 orang, pakar 1 orang, pasis 30 dan pendukung 2 orang.

Selain menyambung silaturahmi dan bertukar pikiran, kegiatan ini diisi dengan dialog .Di hadapan para Pasis Sesko TNI, Dr M Jailani Selaku Ketua Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi mengatakan, banyak persoalan di Jambi kita sampai dalam dialog tersebut baik itu mengenai masalah pembangunan strategis pelabuhan ujung jabung yang berhubungan perbatasan dengan batam. Sehingga pintu masuk jambi begitu luas terhadap tindakan kejahatan baik itu narkoba dan lainnya. Serta membahas persoalan Ilegal Driling, dan juga masalah Karhutla saat ini yang dirasakan di Jambi kabut.

"Kita juga membahas dalam dialog upaya penangganan masalah Redikal,"lanjutya.

Jailani juga menyambut baik, atas kehadiran para peserta KKDN ini di DPRD Provinsi Jambi ."kami Sangat menyambut baik, semoga terus terjalin kerjasama yang baik, khususnya 3 pilar penting,Pemerintah, TNI, dan Polri,"ungkapnya.(*)