Ledakan Bangunan di Tungkal Dipastikan Berasal Dari Tabung Gas

Senin, 19 Agustus 2019 - 22:27:56


Lokasi ledakan di adi cel dijaga petugas kepolisian.
Lokasi ledakan di adi cel dijaga petugas kepolisian. /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Setelah dilakukan Indentifikasi oleh tim dari laboratorium forensik (Labfor) cabang Palembang dan Indonesia Automatic fingerprints identification System (Inafis) selama kurang lebih tiga jam berada di lokasi kejadian ledakan di jalan sultan thaha, Rt 08. Kecamatan tungkal ilir, Kabupaten Tanjabbar.

Akhirnya kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga menyampaikan hasil keterangan dari hasil olah TKP dari Puslabfor palembang dan inafis polda jambi serta penyidik satreskrim polres tanjung jabung barat.

"Rumah ini tertutup ada kemungkinan kebocoran gas yang meledak," pungkasnya
AKBP ADG Sinaga melanjutkan lebih jelas kronologis keterangan dari korban bahwa sang istri pertama mencium bau gas di lantai satu dan korban langsung turun kelantai satu lalu mencoba memperbaiki selang gas yang bocor lalu menyalakan kompor yang mana rumah itu tertutup oleh gas yang bocor.

"Korban menghidupkan kompor padahal seluruh ruangan rumah tersebut terisi gas yang menyebar di ruangan," ujarnya

Di tanya soal apa saja barang yang ditemukan oleh tim pusat laboratorium forensik, kapolres membenarkan kalau ada barang yang di bawa di antaranya tabung gas dan kompor yang terbakar.
Barang bukti yang dibawa oleh tim pusat laboratorium forensik palembang akan di tindak lanjuti lebih dalam.

Kapolres menyampaikan bahwa saat ini korban masih dalam perawatan intensif oleh pihak medis di salah satu rumah sakit di kota Jambi.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dapur serta tidak gegabah apabila mencium aroma gas.

Dia mengajak masyarakat untuk terus bersikap tenang dan terlebih dahulu membuka pintu dan ventilasi rumah untuk sirkulasi udara.

Sebelumnya diinformasikan, sebuah ledakan di Jalan Sultan Taha, RT 08, Tungkal IV Kota, sontak menghebohkan warga sekitar yang terjadi Minggu (18/8) subuh sekitar pukul 05:40 WIB. Ledakan yang diduga akibat ledakan tabung gas itu Milik Adi Cell.

Akibat kejadian tersebut tampak juga beberapa mobil pribadi dan motor mengalami kerusakan karena tertimpa reruntuhan bangunan yang hancur. Sekeliling dinding bangunan rumah beton itu tampak hancur.

Pantauan dilapangan, dinding dari bangunan dua lantai yang diketahui milik Adi, hancur cukup parah. Lebih parahnya lagi bangunan yang hancur tersebut menimpa beberapa kendaraan pribadi yang terparkir di halaman rumah milik Haji Nasir.

Setidaknya ada lima mobil dan dua sepeda motor yang tertimpa reruntuhan rumah milik Adi tersebut. Karena rumah milik Haji Nasir ini juga sebagai tempat cucian mobil.

Sedangkan di dalam rumah milik Adi sendiri ada terdapat mobil Pajero putih yang juga terlihat terkena serpihan bangunan yang hancur.

Dan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemilik rumah yang diketahui bernama Adi itu menjadi korban akibat kejadian tersebut, dia mengalami luka bakar sekitar 90 persen dan saat ini korban di rujuk ke Rumah Sakit Royal Prima Kota Jambi.

 

 

Reporter   :   Kenata 

Editor       :   Ansory S