Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal

Senin, 19 Agustus 2019 - 22:11:18


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kabar duka menyelimuti jamaah haji Kabupaten Batanghari. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Batanghari Rahana Syarif Wahid (56) meninggal dunia di Arab Saudi.

“Almarhum ini meninggal tanggal 12 Agustus 2019 sekitar pukul 23.00 Waktu Arab Saudi. Dan meninggal karena sakit jantung,” kata Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Batanghari, Herman, Senin (19/8).

Rahana Syarif Wahid merupakan jamaah haji yang tergabung di Kloter 22 meninggal ketika melaksanakan rangkaian ibadah haji dihari kedua yakni lontar jumroh.

“Jamaah yang meninggal ini Warga RT 03 Desa Sengkati Kecil, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari. Meninggalnya dihari kedua ketika menjalani ibadah lontar jumroh,” terangnya.

Dari hasil keterangan dokter penghubung kesehatan yang diterima Kemenag Batanghari, Rahana meninggal dunia akibat penyakit Cardiovascular Diaseases atau penyakit berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah

“Untuk Almarhum telah dimakamkan disana. Almarhum dimakamkan di Saraya tempat pemakaman jamaah meningal di Arab Saudi. Dan pihak keluarga telah dikasih tau,” ujarnya.

Diketahui Jemaah haji asal Kabupaten Batanghari yang diberangkatkan sebelumnya,berjumlah total 158 orang, dengan rincian 71 laki laki, 87 orang perempuan.

“Untuk jadwal kepulangan jemaah haji Kelompok Terbang 22 Kabupaten Batanghari dan Kota Jambi,dijadwalkan pada tanggal 7 September 2019 tiba Ke Tanah Air,” tutupnya.

 

Reporter     :       Didi

Editor         :        Ansory S