Gubernur Pimpin Upacara Peringatan Detik Detik Prolakmasi RI ke 74

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:32:33


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk menghasilkan karya terbaik untuk kemajuan Provinsi Jambi dan negara Indonesia. Hal itu dikemukakannya dalam sesi wawancara usai Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Jambi, Fachrori Umar bertindak sebagai inspektur upacara. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi lainnya, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, para Asisten Sekda, Staf Ahli Gubernur, para kepala OPD, para pimpinan instansi vertikal yang ada di Provinsi Jambi, para perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi, perwakilan dari mahasiswa mahasiswi, dan perwakilan siswa siswi turut mengikuti upacara tersebut

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirene, dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Jamb, Ir.H. Cornelis Buston.

Fachrori memberikan duplikat bendera pusaka Merah Putih kepada tim Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikomandani perwira Korem 042/Garuda Putih untuk dikibarkan. Upaca berlangsung lancar dan khidmat, Paskibraka melaksanakan tugasnya dengan baik.

Usai upacara, gubernur dan Forkopimda menuliskan makna kemerdekaan di booth yang memang telah disediakan. Dalam tulisan tangan di booth itu, Fachrori menuliskan ajakan bagi seluruh masyarakat untuk menghasilkan/menciptakan karya yang terbaik untuk kemajuan Provinsi Jambi dan negara Indonesia.

"Hari Ini kita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, peringatan ini memiliki makna sebagai refleksi terhadap perjalanan bangsa dan negara Indonesia, termasuk didalamnya Provinsi Jambi, dan evaluasi terhadap pembangunan yang kita lakukan secara bersama-sama dengan tujuan untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat," ujar Fachrori dalam sesi wawancara.

Fachrori mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk bersama-sama melakukan karya terbaik untuk memajukan Provinsi Jambi. "Selaku gubernur, kepala daerah Provinsi Jambi, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk bersama-sama  melakukan karya terbaik untuk Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi semakin maju dan berdaya saing, dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ajak Fachrori.

“Guna menunjang  kemajuan Provinsi Jambi, maka secara bersama-sama pula kita harus bahu membahu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama yang sangat menentukan kemajuan daerah dan negara," tutur Fachrori.

Selanjutnya, gubernur bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi mengadakan jamuan makan siang dan potong tumpeng bersama para veteran, di lantai 2 Kantor Gubernur Jambi. Pada kesempatan tersebut, Fachrori juga menyerahkan cindramata kepada para veteran.