Tontawi Jauhari Bacakan Teks Proklamsi Upacara HUT ke-74 RI di Sarolangun

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:13:46


Bupati, H Cek Endra bertindak sebagai Irup dan Tontawi Jauhari pembaca teks proklamsi
Bupati, H Cek Endra bertindak sebagai Irup dan Tontawi Jauhari pembaca teks proklamsi /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pagi menjelang siang dengan kondisi cuaca yang cerah, berlangsungnya upacara HUT ke-74 RI di lapangan Gunung Kembang, Kabupaten Sarolangun. 

Bupati Sarolangun, H Cek Endra (CE) bertindak sebagai Irup dan Tontawi Jauhari pembaca teks proklamasi. 

Tontawi Jauhari dengan lantang dan santai saat membacakan teks proklamasi. 

Awal pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI ditandai dengan bunyian sirine, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa, pembacaan teks proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskibraka.

Seusai upacara HUT ke-74 RI juga terlihat salam-salaman yang diikuti dengan photo bersama antara bupati, Wabup bersama Forkompimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan GOW.

Tontawi Jauhari saat dimintai keterangan mengatakan, HUT ke-74 RI merupakan sentuhan jiwa untuk mengenang jasa para pejuang yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan. 

"Kita harus berpatisipasi untuk mempertahankan kemerdekaan, jangan sampai nilai kemerdekaan itu bisa menurun, sebaliknya nilai kesatuan dan persatuan harus meningkat,"ujarnya.

Menurut Tontowi, pembacaan teks proklamasi bagian dari tugas DPRD.

"Semalam pak Ketua M Syaihu koordinasi dengan saya untuk menghadiri upacara HUT ke-RI, namun tadi pagi saya di telp pak Sekwan bersamaan minta saya membacakan teks proklamasi, karena pak ketua berhalangan hadir,"tandasnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S