Kabut Asap Makin Tebal, Masnah Sebut Kiriman dari Muba

Jumat, 16 Agustus 2019 - 14:35:38


Kabut asap bercampur debu di jalur dua Sengeti.
Kabut asap bercampur debu di jalur dua Sengeti. /


radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kabut asap bercampur abu sudah menyelimuti Kabupaten Muarojambi. Bahkan jarak pandang kisaran 500 meter saja di pagi hari tadi.

Bupati Muarojambi Hj Masnah ketika diminta tanggapannya terkait tebalnya kabut asap ini mengatakan jika kabut asap bercampur abu ini merupakan kiriman dari kabupaten tetangga.

''Kabut ini merupakn kiriman dari kabupaten tetangga yaitu kabupaten Musi Banyu Asin,'' tutur Masnah. Masnah menambahkan, Pemkab Muarojambi terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba, untuk melangatasi kabut asap ini.

''Pemerintah provisni juga tersu berkoordinasi dengan Kabupaten Muba,'' sebutnya. Karena kabut asap yang makintebal ini bupati minta masayarakat terutama anak-anak untuk menggunakan masker jika berada di luar rumah.

''Akibat kabut asap ini kira belum berencan meliburkan sekolah. Tapi saya menghimbau untuk menggunakan masker jika berada di luar rumah,'' tukas Bupati

Sementara ituKapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengatakan pihak kepolisian resort Mmuarojambi terus melakukan upaya pengamanan di ruas ruas jalan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat dari pekat nya asap yang ada.

''Saya mengimbau kepda masyarakat pengguna jalan raya baik yang memakai kendaraan roda dua dan roda empat untuk tetap menghidupkan lampu kendaraan nya pada siang hari guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,'' timpal Kapolres.

Reporter : Ansory S