Himpunan Pengusaha Online Internasional Gelar Seminar Akbar Gandeng UMKM Jambi

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:41:51


Pengusaha Online Internasional  foto bersama.
Pengusaha Online Internasional foto bersama. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Himpunan Pengusaha Online Internasional (Hipo), Rabu (14/8/2019) menggelar seminar akbar bersama lebih dari 500 peserta dari semua kalangan baik dari dalam dan luar Provinsi Jambi di Abadi Suit Jambi.

Ketua DPD Hipo Provinsi Jambi, Novita Umar mengatakan bahwa Hipo adalah sebuah wadah bagi pengembangan teknologi digital untuk mengenalkan penggunaan aplikasi untuk mengembangkan pemasaran kepada masyarakat baik secara online maupun offline.

"Selain online yang offline pun bisa kita bantu melalui teknologi digital Hipo. Di Jambi kita akan berusaha mengembangkan UMKM," ujar Novita Umar.

Novita mengatakan Hipo hadir sebagai upaya dalam penekanan teknologi digital masuk ke pemerintah melalui masyarakat umum, sehingga bisa membantu kesejahteraan masyarakat umum yang memiliki UMKM.

Selanjutnya, Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPP Hipo, Puji Triwanto mengatakan dalam waktu singkat peminat masyarakat Jambi cukup signifikan. Sampai saat ini telah ada kurang lebih 1.074 anggota yang bergabung dari Provinsi Jambi.

Berbagai fitur menarik terdapat dalam aplikasi yang sesuai dengan namanya yaitu Hipo. Hipo Bekerja sama dengan gojek, ovo dan lainnya agar dapat terus berinovasi.

"Kita akan terus berinovasi, kita punya fitur bisnis yang bisa membantu UMKM untuk bisa promosi sehingga tujuan akhirnya bisa menambah customer mereka," kata Puji Triwanto.

Himpunan Pengusaha Online Internasional hadir ditengah masyarakat setelah deklarasi pada 22 Desember 2018. Sedangkan untuk aplikasi Hipo hadir pada 14 Januari 2019.

Puji Triwanto merasa sangat bersyukur karena dalam kurun waktu 8 bulan anggota Hipo se Indonesia mencapai 51 juta UMKM.

"Bagi yang ingin bergabung hanya mendaftarkan keanggotaan saja selama satu tahun masa berlaku cukup membayar Rp 150 ribu, sudah dapat fasilitas aplikasi, termasuk promo bisnis dan fasilitas training baik online maupun offline," tuturnya.

 

 

Reporter   :     Revi

Editor       :     Ansory S