Rahmah Ditemukan Tewas di Kebun Pelaku Diduga Suami Korban

Rabu, 14 Agustus 2019 - 22:10:33


Jasad Rahma Ditemukan bersimpah darah.
Jasad Rahma Ditemukan bersimpah darah. /

radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Warga Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dihebohkan dengan adanya tragedi pembunuhan, pada Rabu (14/8) kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban diketahui bernama Rahmah (35) warga Parit 5 RT 14 Dusun Cenrawasih Desa Simbur Naik. Saat ditemukan korban dalam keadaan sudah tak bernyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kebun Parit 6 di RT 14 Dusun Cendrawasih.

Diduga korban dibunuh oleh Hamsah (37), yang tak lain merupakan suaminya sendiri.
Sebab menurut informasi yang didapat, ketika berangkat dari rumah korban tampak bersama suaminya dengan mengendarai motor menuju kebun. Dan diketahui, bahwa pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa yang sering kambuhan.

Hal tersebut dibenarkan Kades Simbur Naik, Faisal. Dikatakan Kades, diketahui Hamsah memiliki gangguan kejiwaan. Kondisi Hamsah tersebut sudah diderita pelaku sejak lama, namun warga tidak menduga Hamsah tega menghabisi nyawa istrinya sendiri.

"Kalau dari cerita warga memang suaminya sedikit mengalami gangguan kejiwaan, namun kumat-kumatan," jelasnya.

Dikatakannya pula, untuk keseharian korban maupun pelaku dikenal baik dan membaur dengan masyarakat.

Dalam kesehariannya keduanya selalu bersama baik ketika bekerja ke kebun maupun beraktifitas lainnya.

Camat Muara Sabak Timur, Zulfaisal membenarkan kejadian tersebut.
Dia mengatakan, pembunuhan tersebut baru diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk kronologis lengkapnya Camat mengaku belum mengetahui.

"Sebab, pada saat kejadian di TKP hanya ada suaminya dan korban. Jadi tidak ada yang melihat bagaimana kejadiannya," kata Camat ketika dihubungi via telpon, Rabu (14/8) kemarin.

"Namun saat ini korban sudah di rumah duka, sedangkan pelaku masih berkeliaran belum ditangkap masih membawa parang," sambungnya.

Sementara, Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi pembunuhan di wilayah Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Saat ini anggota Polsek Muara Sabak Timur dan tim Reskrim Polres Tanjabtim tengah dalam pengejaran terhadap pelaku.

"Saat ini masih proses pengejaran pelaku yang kabur ke daerah Sungai Raya," ungkapnya.

 

Reporter     :    Gunawan

Editor         :     Ansory S