Masyarakat Kumpeh Ulu Gelar Sholat Minta Hujan

Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:44:51


Masyarakat Kumpeh Ulu melaksanakan sholat Istisqo  .
Masyarakat Kumpeh Ulu melaksanakan sholat Istisqo . /

RADARJAMBI.CO.ID-MUAROJAMBI-Ratusan masyarakat Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro menggelar sholat Istisqo yang bertempat di lapangan bola kaki Desa Sipin Teluk Duren Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (14/08/2019.

Sholat Istisqo digelar karena Provinsi Jambi mulai kesulitan mendapatkan air karena kemarau yang melanda. Hal itu tentunya sangat memprihatikan karena hujan tidak juga turun.
Sholat Istisqo yang digelar ini diikuti oleh Dandim 0415/Bth Letkol Widi Rahman, Camat Kumpeh Ulu dan seluruh Kades se-Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

"Tujuan digelarnya Sholat Istisqo ini untuk meminta hujan kepada Allah, sehingga kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan," ucap Widi Rahman.

Ustadz Fathullah Al Hafizd bertindak langsung sebagai imam dan ustadz Asnawi Al Hafidz sebagai Khotib.

Khatib menyampaikan bahwa datangnya musim kemarau dan kekeringan ini merupakan suatu ujian bagi manusia yang selalu banyak melakukan dosa dan kesalahan.

"Sehingga kita harus banyak beristighfar, sesungguhnya Allah yang mempunyai segala kekuasaan di Dunia," sebutnya.

Dirinya berharap dengan sholat Istisqo ini semakin meningkatkan keimanan masyarakat Provinsi Jambi kepada Allah SWT. Serta Allah SWT senantiasa menurunkan rahmatnya dengan menurunkan hujan sehingga masyarakat Provinsi Jambi tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan khususnya di Kabupaten Muarojambi umumnya Provinsi Jambi.

 

Reporter    :     Revi

Editor        :    Ansory S