Proyek Rehabilitasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi Capai 100%..?

Selasa, 13 Agustus 2019 - 21:55:07 | dibaca: 51 kali


Salah satu proyek pemeliharaan jaringan irigasi yang diklaim selesai 100 persen.
Salah satu proyek pemeliharaan jaringan irigasi yang diklaim selesai 100 persen. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Bedasarkan data yang dihimpun, kegiatan proyek Rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi Dinas PUPR Melalui bidang SDA anggaran APBD Murni sudah terealisasi mencapai 100 persen.

Kabid SDA Dinas PUPR Tanjung jabung barat Edi, membenarkan bahwa realisasi proyek kegiatan proyek Rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi sudah mencapai 100 persen.

"Data tersebut kami terima dari hasil laporan Kosultan,"ujarnya saat di konfirmasikan di ruang kerjanya.

Dikatakan Edi, untuk kegiatan fisik Rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi yang sudah mencapai 100 persen ini tersebar di lima kecamatan diantaranya kecamatan Tungkal Ilir, seko, bram itam, pengabuan dan senyerang.

Disinggung berapa jumlah total kegiatan proyek Rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi di tahun 2019 melalui anggaran APBD Murni ini. Edi menyebutkan ada 84 paket luar dari kegiatan tender, 84 paket ini proyek PL dana 30 juta.

"Saya memang tidak turun cuman percaya saja sama kosultan dan lagian juga sudah ada Pejabat pembuat teknis kegiatan (PPTK) yang bertanggung jawab," terangnya.

"Kalaupun nanti kemudian harinya ada permasalahan kan ada masa pemeliharaan,"sebutnya.
Terpisah, Erwin Choz tokoh pemuda kualatungkal juga mengatakan ada sedikit kejanggalan dalam kegiatan proyek rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi tersebut.

"Pasalnya dalam judul kegiatan disebutkan proyek Rehabilitasi pemeliharaan jaringan irigasi,tapi masih juga ada masa pemeliharaan.Artinya kalau di asumsi pekerjaan awalnya mana semua pemeliharaan," sebutnya.

"Biasanya yang nama pemeliharaan itu di awalli dulu pembangunan baru,baru ada pemeliharaan. itu menurut kita orang awauni cara pikirnya,jadi mohon dijelaskan,biar tidak menimbulkan asumsi publik yang bukan-bukan terhadap pihak terkait."pungkas Choz sapaan akrabnya.

 

Reporter    :      Kenata

Editor        :      Ansory S