Pemkot Berencana Liburkan Sekolah

Senin, 12 Agustus 2019 - 22:28:25 | dibaca: 83 kali


Maulana Wakil Walikota Jambi
Maulana Wakil Walikota Jambi /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Berdasarkan Indeks Pencemaran Udara (ISPU), saat ini kabut asap di Kota Jambi berada dalam kondisi sedang.

Meskipun demikian pemerintah menganjurkan untuk masyarakat mewaspadai meskipun belum termasuk kategori berbahaya.

Wakil Walikota Jambi, Maulana, Senin (12/8/2019) menghimbau untuk kelompok masyarakat resiko tinggi seperti bayi, balita, lansia dan ibu hamil untuk mengurangi aktivitas di luar rumah/gedung karena dapat mengganggu kesehatan.

Selain itu dirinya juga meminta agar sekolah membatasi kegiatan olahraga diluar ruangan terbuka. Bila terpaksa keluar dirinya menghimbau agar masyarakat tidak segan untuk memakai masker.

Maulana mengatakan jika nanti ISPU Kota Jambi naik ke Zona merah maka pemerintah akan segera mengambil tindakan, terutama bagi sekolah mungkin aktivitas belajar mengajar akan dihentikan.

"Olahraga sebaiknya dikurangi karena dapat mengganggu saluran pernapasan. Saya mendapatkan laporan zona merah maka di kategori kan berbahaya. Namun untuk saat ini belum sampai kearah sana jadi semua masih berjalan seperti semestinya, kita tetap pantau terus ISPU setiap pagi dan malam," kata Maulana.

 

 

Reporter  :    Revi

Editor      :    Ansory S