AJB Tidak Memusingkan Posisi Satu atau Dua

Kamis, 08 Agustus 2019 - 22:04:00


AJB Tidak pempersoalkan posisi satu atau dua dalam Pilgub mendatang.
AJB Tidak pempersoalkan posisi satu atau dua dalam Pilgub mendatang. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Hingga saat ini, politisi partai Demokrat, Asafri Jaya Bakri belum menentukan apakah akan maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Jambi pada kontestasi Pilkada tahun 2020.

Katanya, untuk mengisi posisi nomor 1 atau 2 harus disesuaikan dengan potensi yang dimiliki. Namun baginya, nomor 1 atau 2 tidak begitu penting dibandingkan dengan partisipasi membangun Provinsi Jambi.

"Kalau posisi bagi saya bukan soal yang terlalu determine (menentukan). Posisi apa saja tetap kita bisa berbakti, mengabdikan diri untuk Provinsi Jambi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Orientasi jauh lebih baik dari pada mempersoalkan 1 atau 2," ujar ungkap Walikota Sungai Penuh yang akrab disapa AJB itu saat ditemui di BW Luxury Jambi, Kamis (8/8/2019).

AJB belum dapat menyebutkan siapa yang akan mendampinginya dalam kontestasi. Sebab saat ini masih dalam tahap sosialisasi kemudian baru dapat menentukan 1 atau 2.

Dirinya tidak ingin mengklaim langsung sebab akan bertolak dengan realitas yang diperoleh nantinya.

Namun yang jelas sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Demokrat, SBY, bahwa akan mengutamakan kader dalam kontestasi. Serta AJB selalu melakukan pendekatan dengan ketua Demokrat Provinsi Jambi.

"Dorongan kepada saya untuk berkomunikasi dalam menghadapi kontestasi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jambi. Jadi saya kira pak ketua sudah sangat mendorong saya dan kursi Demokrat itu banyak, 7 dari 11 kebutuhan minimal," kata AJB.


Lanjut AJB, dorongan seperti itu memacu keinginan yang memang selama ini diharapkan antara internal partai. Menurutnya, belum ada nama lain dari Demokrat yang akan maju pada 2020 mendatang.

"Kita berharap hubungan dari internal partai. Alhamdulillah mereka menyadari sendiri. Karena belum nampak yang maju dari Demokra, ini masih lama, kita sosialisasi saja dulu," beber AJB

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir, mengatakan pihaknya masih melihat situasi menjelang Pilgub mendatang.

Harus disesuaikan dengan kenyataan yang ada. Sebelumnya harus benar-benar dipelajari untuk menentukan dan mengajukan sebagai 01 atau 02.

Sedangkan untuk nama Asafri Jaya Bakri (AJB) yang mencuat maju kepermukaan dirinya mendukung dan mempersilahkan untuk segera berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

Bahkan dirinya menyebut bahwa AJB merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Demokrat.

"Jadi kalau mudah-mudahan popularitasnya meningkat Kenapa tidak. Sebab Demokrat memiliki 7 kursi sedangkan untuk menjadi gubernur harus menunggu 4 kursi lagi," ujar Burhanuddin Mahir saat ditemui di BW Luxury Jambi, Kamis (8/8/2019.

 

 

Reporter   :      Revi

Editor       :      Ansory S