Ranperda P-APBD Sarolangun 2019 Ketuk Palu

Senin, 05 Agustus 2019 - 20:07:25


Wabup, H Hillalatil Badri menandatangani kesepakatan bersama pimpinan DPRD,H Muhammad Syaihu dan Amir Mahmud
Wabup, H Hillalatil Badri menandatangani kesepakatan bersama pimpinan DPRD,H Muhammad Syaihu dan Amir Mahmud /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun Senin (5/8) sore menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan Banggar dan penandatanganan kesepakatan bersama terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Sarolangun tahun 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu didampingi Wakil Ketua, Amir Mahmud dan dihadiri 28 Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun. Sementara dari pihak eksekutif dihadiri Wabup H Hillalatil Badri didampingi Sekda H Thabroni Rozali dan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Forkompimda, TP-PKK dan GOW serta undangan lainnya.

Sebelum penandatanganan kesepakatan bersama terhadap Ranperda P-APBD Kabupaten Sarolangun 2019, terlebih dahulu Banggar DPRD menyampaikan laporan.

Laporan Banggar disampaikan juru bicara Banggar H Muhammad Syafi’i SE. Dalam laporan Banggar menyebutkan, setelah melalui pembahasan, Ranperda P-APBD telah memenuhi kriteria untuk ditetapkan menjadi Perda.

‘’Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, DPRD Kabupaten Sarolangun menyetujui Ranperda perubahan APBD ditetapkan menjadi Perda Perubahan APBD,’’ kata H Muhammad Syafi’i yang diiringi tepuk tangan yang riuh dari seluruh anggota dewan yang hadir.

Setelah laporan Banggar, kemudian Wabup bersama pimpinan DPRD melakukan kesepakatan bersama terhadap Ranperda P-APBD) Kabupaten Sarolangun 2019. Seusai melakukan penandatanganan Wabup H Hillalatil Badri menyampaikan pidatonya.

Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras dalam pembahasan Ranperda Perubahan APBD.

‘’Alhamdulillah Perubahan APBD sudah kita sepakati. Semua kegiatan yang dilakukan dalam Perubahan APBD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sarolangun,’’ katanya.

Sebelum dilakukan paripurna laporan Banggar dan penandatanganan kesepakatan bersama terhadap Ranperda P-APBD 2019, pada hari yang sama juga dilaksanakan rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi dan paripurna tanggapan dan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi.

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S