Sorak Gemuruh Saat Hilal dan Syaihu Cipika-Cipiki

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:55:29


Wabup, H hillalatil Badri menyerahkan draft pandangan umum fraksi kepada Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu
Wabup, H hillalatil Badri menyerahkan draft pandangan umum fraksi kepada Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Rapat paripurna tingkat 1 tahap 2 DPRD Kabupaten Sarolangun dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap rancangan Perda P-APBD Kabupaten Sarolangun 2019 dilaksanakan Senin (5/8) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu, sedangkan dari eksekutif hadir Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri. Ini menarik, dua tokoh besar Kabupaten Sarolangun yang sama-sama berasal dari Kecamatan Pelawan itu bersanding duduk di bagian depan paripurna dengan posisi berhadapan dengan anggota dewan dan OPD.

Disela berlangsungnya pembacaan pandangan umum dari 9 fraksi, H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu juga terlihat berbincang santai, sesekali tersenyum tipis sembari mengangkatkan tangan.

Seusai pembacaan pandangan umum dari 9 fraksi, Wabup H Hillalatil Badri menyerahkan draft pandangan umum fraksi kepada Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu, kemudian dua pejabat asal Pelawan itu berjabat tangan, cipika-cipiki, lantas secara spontanitas gemuruh sorak sorai mewarnai sidang paripurna. Bahkan ada anggota dewan yang angkat jempol.

H Hillalatil Badri saat diwawancari seputaran adanya isu belakangan ini soal perbedaan pandangan dengan H Muhammad Syaihu, dijelaskan Wabup, bahwa selama ini hubungannya dengan pak Syaihu tidak ada masalah, bahkan tetap harmonis. 

"Kedekatan kami tetap terjaga, begitu juga dengan hubungan shilaturahmi,"kata H Hillalatil Badri.

Dipaparkan Wabup, munculnya isu seputaran adanya masalah dengan H Muhammad Syaihu, barangkali adanya orang-orang yang sengaja membuat cerita yang tidak benar.

"Kami masih ada hubungan keluarga dengan pak Syaihu,"ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu mengakui hal yang sama, bahwa hubungan komunikasi yang terjalin dengan H Hillalatil Badri tetap berjalan baik.

"Persahabatan kami baik-baik saja,"pungkasnya.

Perlu diketahui, adapun 9 fraksi yang menyampaikan pandangan umum fraksi, diantarnya Hilda Nadeak dari PDIP, Azra'i Wahab dari Nasdem, Mulyadi dari Hanura, Ali Muntoha dari PKB, H Hurmin dari PPP, H Akmal dari Demokrat, Hermi SSos dari PKS, Sardaini dari Golkar, Slamet Kastalo dari Gerindra.

 

Penulis : Charles Rangkuti

Editor : Ansory