33 Calon Paskibraka Mulai Dilatih

Kamis, 01 Agustus 2019 - 21:43:26


Anggota Paskibraka
Anggota Paskibraka /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Sedikitnya 33 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2019 mulai mengikuti pembinaan dan pelatihan. Mereka berasal dari SMA/SMK yang ada dalam Kabupaten Sarolangun.

‘’Calon Paskibraka merupakan hasil seleksi terbaik dari yang baik. Sehingga mereka adalah orang beruntung yang berkesempatan menjadi pengibar bendera pusaka,’’kata Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam sambutanya yang dibacakan Sekda H Thabroni Rozali ketika membuka pelatihan Paskibaraka di Aula Diklat Pemkab Sarolangun, Rabu (31/7).

Menurut bupati, kegiatan Paskibraka bukan semata-mata menekankan pada kegiatan baris berbaris, melainkan banyak ilmu dan pengetahuan yang akan didapatkan. Karena dalam Paskibraka tidak hanya dilakukan penggemblengan fisik tetapi juga mental.

Bupati menekannkan, tujuan pelatihan Paskibraka menanamkan nilai luhur proklamasi kemerdekaan kepada generasi muda, melatih generasi muda supaya terampil melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada detik-detik proklamasi dan penurunan bendera merah putih.

Secara terpisah Kadisporada Sarolangun melalui Kabid Pemuda, Muhammad Sokian, ketika dihubungi menyebutkan, jumlah peserta Paskibraka tahun ini sebanyak 33 orang. Terdiri 17 Putri dan 16 putra.

‘’Pelatih sebanyak 11 orang, 3 dari TNI dan 8 Purna Paskibraka Indonesia,’’jelas Muhammad Sokian.

Setelah melalui pennggemblengan yang matang, Paskibraka akan akan bertugas pada hari puncak HUT RI ke 74 pada 17 Agustus mendatang baik pengibaran maupun penurunan bendera merah putih.

 

 

Reporter     :    Carles R 

Editor         :     Ansory S