Indonesia Berbagi Poin dengan Timor Leste

Rabu, 31 Juli 2019 - 22:17:11


Timnas u 15.
Timnas u 15. /

radarjambi.co.id-CHONBURI - Timnas Indonesia U-15 hanya berakhir imbang 1-1 kontra Timor Leste pada laga lanjutan grup A Piala AFF U-15 2019 di Stadion Kampus Chonburi, Rabu (31/7) petang.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meraup satu poin dan belum bisa menggeser Timor Leste di puncak klasemen.

Indonesia unggul duluan pada menit ke-46, melalui Marselino Ferdinan. Kemudian, gol penyeimbang Timor Leste dihasilkan Paulo Gali Fraitas menit ke-56.

 Kedua tim menunjukkan permainan yang berkualitas di babak pertama. Indonesia memang mampu mengambil inisiatif serangan, tapi Timor Leste bermain bertahan.

Strategi mengurung yang diterapkan Indonesia, berhasil menciptakan banyak peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Sebaliknya, Timor Leste juga bisa menghasilkan banyak peluang mengandalkan serangan balik.

Sampai laga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Timor Leste mengubah strategi. Gali Fraitas ditempatkan agak ke depan, untuk mengambil bola-bola direct dari belakang.
Tapi, Indonesia berhasil unggul duluan melalui Marselino. Dia mencetak gol setelah melakukan kombinasi apik dengan Wahyu Agung.

Sayang, keunggulan 1-0 tak bertahan lama, karena Timor Leste bisa mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-56, Freitas memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia yang mencoba melakukan jebakan offside. Dengan timing dan kecepatannya, dia mampu mencetak gol.

Pada menit ke-61, Indonesia sejatinya berpeluang memenangkan laga. Sebuah aksi dari Marselino, membuat pemain belakang Timor Leste terpaksa melakukan handball.

Sayangnya, M Faizhal yang dipercaya menjadi eksekutor, gagal menceploskan bola. Sepakannya ditepis kiper Timor Leste. Sampai laga usai, skor tak berubah dan kedua tim berbagi satu poin. (dkk/jpnn)

 

 

Sumber :  jpnn