Bocah 7 Tahun di Desa Bernai Ditemukan Tewas Tenggelam

Rabu, 31 Juli 2019 - 19:32:01


Suasana histeris di Sungai Tembesi, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun ketika Adri ditemukan dalam kondisi tak bernyawa
Suasana histeris di Sungai Tembesi, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun ketika Adri ditemukan dalam kondisi tak bernyawa /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Sungai Batang Tembesi kembali memakan korban. Seorang bocah lelaki bernama Adri yang masih berusia sekitar 7 tahun warga Desa Bernai Luar Kecamatan Sarolangun tenggelam Sungai Batang Tembesi. Berdasarkan informasi yang dirangkum harian ini, Adri diketahui tenggelam pada sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu Adri dan seorang temannya bermasin sepeda di pinggir sungai yang disebut warga Bernai Luar dengan sebutan Pulau. 

Kemungkinan karena gerah bermain sepeda, bocah yang masih duduk di kelas 1 SD ini mandi sendirian di sungai yang saat itu kondisi air sedang surut. Karena diduga tak bisa berenang bocah malang itu tenggelam. Mengetahui ada yang tenggelam di sungai, warga ramai-ramai mencari korban. Tenggelamnya korban juga dilaporkan ke pihak kecamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, kepolisian dan TNI.

Warga bersama BPBD, kepolisian dan TNI berupaya keras mencari korban dengan cara menyelam dan menggunakan perahu karet dam sejumlah peralatan milik BPBD. Setelah 6 jam melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 18.00 WIB Adri ditemukan oleh penyelam dalam keadaan tidak bernyawa.

Kepala BPBD Kabupaten Sarolangun Trianto, saat dihubungi menyebutkan, setalah 6 jam melakukan pecarian akhirnya korban ditemukan tak jauh dari tempat bocah malang itu mandi. Saat ditemukan mayat korban dalam kondisi utuh.

‘’Saat mandi kata Trianto korban tidak pakai baju, setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,’’ jelasnya.

Dalam pencarian kata Trianto, BPBD menurunkan sejumlah penyelam dan alat, seperti penggerak air yang bertujuan untuk menimbulkan korban jika seandainya tersangkut di dasar sungai.

‘’Kami menghimbau masyarakat berhati-hati, bagi orangtua untuk mengawasi anaknya yang bermain di sungai,’’ pungkasnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S