14 Rumah Terbakar Lagi di Tanjabtimur

Minggu, 28 Juli 2019 - 19:34:19


Kebakaran yang kembali terjadi di Tanjabtimur
Kebakaran yang kembali terjadi di Tanjabtimur /

radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Si jago merah kembali mengamuk di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Kali ini kebakaran hebat menyasar dan menghanguskan 14 unit rumah warga di Parit 10, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Minggu (28/07/19) sekira pukul 14.00 WIB.

“Kejadiannya jam dua siang. Ada 14 rumah yang terbakar bang” tutur Nurhidayah, warga sekitar yang juga sekaligus anggota DPRD Tanjab Timur kepada Minggu sore (28/07/19).

Nurhidayah menjelaskan, api diduga berasal dari rumah salah seorang warga. Menurutnya, kobaran api terlihat dengan cepat menjalar dan meludeskan rumah warga.

Kebakaran hebat ini tidak akan mampu dijinakkan bila hanya mengandalkan tim pemadam kebakaran yang standby di Kecamatan dan alat pemadam di Desa Mendahara Tengah.

Beruntung, warga sekitar bersama Pemerintah Desa, Babinkamtibmas, dan Camat Mendahara turut berjibaku dan bahu-membahu memadamkan api bersama petugas pemadam dengan alat seadanya. Api akhirnya mulai jinak setelah satu jam kejadian, atau sekira pukul 15.00 WIB.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kalau penyebab kebakarannya masih diselidiki pihak Kepolisian” tukas Nurhidayah menutup keterangannya.

 

Reporter  :    Gunawan

Editor      :    Ansory S