Dewan Pertanyakan Pembangunan Gedung KONI di Muarojambi

Kamis, 25 Juli 2019 - 16:38:04


Edison Wakil Ketua DPRD Muarojambi
Edison Wakil Ketua DPRD Muarojambi /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat daerah kabupaten Muaro Jambi,mempertanyakan pembangunan KONI di daerah kabupaten Muaro Jambi,sebab sebanyak kabupaten kota yang pemekaran sampai saat sekarang ini kabupaten Muaro Jambi tidak memiliki pembangunan KONI,pada dasarnya KONI sangat memberi support untuk prestasi di bidang ke olahragawan .

wakil ketua DPRD Muaro Jambi,Edison mengkritik pemerintah Muaro Jambi ,Dari sekian banyak kabupaten yang sudah di mekarkan cuman kabupaten Muaro Jambi yang tidak memiliki stadion koni.

''Ini adalah persyaratan apa bila kita mengikuti perlombaan,kalau sekarang ini sistem perlombaan beda dengan yang dulu,"bebernya.

''Sistem sekarang bisa mendatangi dan bisa di datangi kalau wakil Muaro Jambi di datangi mau kita letakan di mana ,kalau kita letakan di danau akso Dano ,antar RT saja sudah ribut apa lagi antar kabupaten,"tegasnya.

Selanjutnya ia menuturkan dewani melihat dana KONI itu sudah di siapkan dari dulu , salah satunya tanah koni itu sudah di siapkan dari dulu.

''Tanah koni itu sudah hibah pada  jamannya kepemimpinan As'ad syam ,itu lokasinya di dekat SLB hampir 5 atau 7 hektar. Nah kita sudah punya aset tanah, kalau membangun koni itu anggaranya Rp. 17 M ,berarti tinggal Rp. 7 M lagi kita sudah masuk jadi ,jadi KONI kita atau sekitar 11 M,"tuturnya.

''Nah kalau ada pihak lain menilai saya memperjuangkan itu karena saya orang Sengeti tidak Lo. Sebab tanah KONI itu adalah desa Bukit Baling dan kemudian koni itu ada kemasukan PAD dari penonton yang bayar karcis masuk. Jadi dengan sendirinya tukar menukar uang PAD kita. Open open kabupaten yang tidak tertampung di serba guna bisa kita arahkan ke koni,"pungkas Edison.

Edison menambahkan, pihaknya  pertanyakan kenapa hingga saat ini  Di RKA Pemkab Muarojambi belum ada RKA untuk pembuatan KONI.

''Ada apa ini, apa memang tidak terpikir atau bagaimana. Yang lucunya Jokowi sudah punya program seribu lapangan ,jadi pihak Dispora ada tidak perjuangannya ke sana itu. Sebab anak anak muda khusus persepakan bola anak muda kita Muaro Jambi punya skil,saya salut dengan anak muda Muaro Jambi . Hal ini saya sampaikan sebab untuk semua kegiatan olah raga lininya ada di kini semua," tukasnya. 

 

Reporter  ;   Ansory S