Walikota Jambi Hadiri Acara Peringatan Hari Lansia

Minggu, 21 Juli 2019 - 22:13:39


Walikota Jambi, Syarif Fasha saat bersama para lansia di acara peringatan Hari Lansia ke-23.
Walikota Jambi, Syarif Fasha saat bersama para lansia di acara peringatan Hari Lansia ke-23. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Ribuan masyarakat Lansia (Lanjut Usia) padati Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, pada kegiatan Peringatan Hari Lansia Tingkat Kota Jambi Tahun 2019.

Acara yang dirangkai dengan senam bersama, dan pelayanan kesehatan gratis tersebut, dilaksanakan sekaligus sebagai tasyakuran dalam rangka diterimanya penghargaan kepada Wali Kota Jambi sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia oleh Presiden RI beberapa waktu lalu di Kota Bandung.

Menurut Walikota Fasha, peringatan hari lansia tahun ini terasa lebih istimewa, karena mengingat beberapa hari yang lalu dirinya mewakili Pemerintah Kota Jambi di nobatkan sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia.

Atas dinobatkannya sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia, kedepannya Walikota Fasha akan berbuat lebih untuk para-para Lansia.

"Dan ini menjadikan kami lebih termotivasi untuk bagaimana kami berbuat untuk Lansia. Kalau yang belakangan kami berbuat 8, kedepan kami akan berbuat 10," ungkap Walikota Fasha.

Selain itu, Walikota Fasha juga menghimbau kepada kaum muda untuk selalu menjaga dan menyayangi kedua orang tua, karena mengingat tanpa lansia kita tidak akan pernah ada.

"Semoga yang kami lakukan selama ini untuk Lansia bermanfaat untuk para ayahanda ibunda kita para Lansia," harap Walikota Fasha.

Agar selalu sehat, Walikota Fasha berpesan kepada para lansia untuk lebih banyak berolahraga.

"Selamat hari Lansia, insha allah kami Pemkot Jambi akan lebih menyanyangi para Lansia," pungkas Walikota Fasha.

Selain itu juga disampaikan Wakil Walikota Jambi Maulana sebagai Ketua KOMDA Lansia bahwa Komda lansia sudah menyusun perencanaan program untuk tahun depan salah satunya adalah mendirikan graha lansia.

“Insha Allah tempatnya di Talang Banjar disitu menjadi center pengembangan dan perhatian kepada lansia seperti program pendidikan lah untuk lansia, misalnya seminggu 3 kali, senam, cek kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan keagamaan,”terang Maulana.

 

 

Reporter    ;     Ria

Editor        :     Ansory S