DLH Batanghari Bagikan Tong Sampah Gratis

Minggu, 21 Juli 2019 - 18:31:22 | dibaca: 82 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari, akan membagikan tong sampah gratis kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Namun, pembagian tong sampah gratis tersebut, hanya untuk masyarakat yang selama ini sampah rumah tangganya diangkut oleh tim pengangkut sampah dan membayar retribusi sampah perbulan.

Petugas dari DLH, sedang melaksanakan pengambilan data warga yang berlangganan tiap bulan di Kelurahan Muarabulian, Pasar Baru, serta Rengas Condong Kecamatan Muarabulian, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi serta Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Kepala Dinas LH Batanghari Parlaungan Nasution, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya rencana pembagian tong sampah ini. "Benar. Tetapi hanya untuk yang berlangganan selama ini dan membayar retribusi bulanan saja" kata Parlaungan.

Lanjutnya, masukan tentang pembagian tong sampah gratis ini, berasal dari permintaan ketua rt maupun lurah dari masing-masing kecamatan tersebut.

"Awalnya, adalah inisiatif dari rt dan lurah agar masyarakat mempunyai tempat sampah yang baik, tertutup dan tidak menyebarkan bau. Inisiatif tersebut akhirnya kami terima" ujarnya.

Ketika ditanyakan kapan tong sampah gratis tersebut akan diserahkan ke masyarakat, Parlaungan mengatakan dalam waktu dekat. "Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat "pungkas Parlaungan.

 

Reporter  :    Didi

Editor      :    Ansory S