Senangnya Peternak ini Sapinya Dibeli Jokowi untuk Kurban

Sabtu, 20 Juli 2019 - 11:06:52


Sapi kurban jokowi
Sapi kurban jokowi /

radarjambi.co.id-Polewali Mandar - Peternak asal Polewali Mandar, Abdul Rahim, senang karena sapinya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban saat hari raya Idul Adha di Sulawesi Barat (Sulbar). Dia mengaku terkejut karena sapinya yang dipilih.

"Memang sebelumnya ada informasi dari peternakan, soal rencana Pak Jokowi mencari sapi untuk dikurbankan, tapi saya tidak pernah menduga jika sapi saya yang terpilih untuk dibeli," kata Abdul Rahim, Sabtu (20/7/2019).

 Sapi tersebut berjenis Simental yang berusia tiga tahun dengan bobot 1.050 Kg. Sapi yang diberi nama Tyson itu terjual dengan harga Rp 85 juta dan akan dibawa ke Kabupaten Mamuju jelang Idul Adha untuk menjadi hewan kurban di wilayah itu.

Abdul mengatakan dirinya senang karena bisa membantu Jokowi. Apalagi, katanya, sapi miliknya masih sedikit jika dibanding dengan peternak lain.

"Ini tidak pernah terpikirkan, apalagi jika diperhitungkan daging sapi saya masih sangat sedikit, tapi alhamdulillah, saya sangat senang soalnya selama ini saya selalu berpikir untuk membantu presiden, ternyata itu terkabul melalui sapi kesayangan saya," ucapnya.
(haf/haf)


Sumber : detik.com