Bupati Masnah Minta Perusahan Bantu Perbaiki Jalan

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:37:42


Bupati Muarojambi ketika bertemu dengan pihak perusahan.
Bupati Muarojambi ketika bertemu dengan pihak perusahan. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Muarojambi masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah.

Satu diantaranya jalan di Desa Rukam Manis Mato, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Terhadap persoalan tersebut, beberapa waktu lalu bertempat di Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Sengeti, Masnah Busro melakukan rapat mediasi bersama dengan masyarakat Desa Rukam Manis Mato dan pihak perusahaan.

Adapun jalan yang akan diperbaiki tersebut sejauh 9 kilo meter yang memang dalam kondisi buruk terutama musim penghujan.

"Alhamdulillah hari ini kita rapat terkait jalan di Desa Rukam Manis Mato. Kita panggil masyarakat dan perusahaan yang ada di sekitar, kita duduk bersama untuk mencari solusi terbaik mengenai perbaikan jalan ini,"jelas Masnah.

Di ketahui, pada tahun 2018 lalu pemerintah Kabupaten Muarojambi telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan di Desa tersebut.

Namun, karena ada beberapa permasalahan hukum sehingga penanggaran tersebut tidak di realisasikan.

Untuk itu, Masnah Busro berupaya untuk melakukan perbaikan dengan mengajak perusahaan-perusahaan yang memang aktif beroperasi di Kecamatan Taman Rajo.

Selain itu, kedepan Masnah juga menyebutkan bahwa akan membentuk Forum Perusahaan yang tujuannya untuk mempermudah komunikasi pemerintah daerah dengan perusahaan.

"Kita rencanakan juga untuk membentuk forum perusahaan agar kerjasama dalam perbaikan jalan segera terealisasi. Pemerintah kabupaten selalu memfasilitasi jika ada permasalahan jalan di desa-desa untuk segera kita cari solusinya,"terangnya

Sementara itu, terkait dengan anggaran perbaikan jalan tersebut, Masnah mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan nominalnya.

Karena saat ini Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi tengah mengecek alokasi dana yang akan di gunakan.

 

Reporter  :   Ansory