Realisasi Proyek Fisik Baru 34 Persen

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:32:55


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Realisasi kegiatan proyek fisik di Kabupaten Sarolangun secara keseluruhan baru mencapai 34,17 persen per semester I tahun 2019.

"Berdasarkan evaluasi terakhir yang kita lakukan dan laporan semua SKPD yang memiliki proyek fisik sampai bulan Juni, realisasi kegiatan fisik ini baru mencapai 34 persen," kata Kabag Pembangunan Masri, Kamis (18/07) kemarin saat dikonfirmasi harian ini.

Katanya, kegiatan proyek fisik secara keseluruhan yang ada pada 20 organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun berjumlah sebanyak 504 paket proyek fisik.

Dari ratusan paket proyek tersebut, paling banyak ada di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

"Jumlah paket proyek ada 504, baru terealisasi pekerjaannya 34 persen, sementara realisasi keuangannya baru sekitar 6,41 persen atau 20 miliar lebih," katanya.

Selain itu, kata mantan camat Bathin VIII ini, dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) ke lapangan untuk melakukan pemantauan pekerjaan proyek fisik, yang saat ini sedang berjalan.

"Rencananya minggu depan, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada pertengahan tahun, dan saya yakin realisasinya akan bertambah," katanya.

Ia berharap agar seluruh OPD untuk melaksanakan paket proyek fisik sesuai dengan masa pekerjaan yang telah direncanakan, sehingga akhir tahun 2019 nanti semua pekerjaan dapat dipastikan bisa selesai.

"Ada yang masih proses lelang, dan memang ada keterlambatan pengajuan lelang. Kita harapkan semua kegiatan dapat diselesaikan sesuai dengan batas kontrak kerja itu dikerjakan, ada yang 120 hari dan seterusnya,"tandasnya.

 

Reporter   :   Carles R

Editor       :   Ansory S