SMKN 7 Tebo Gelar MPLS

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:43:54 | dibaca: 60 kali


Kepsek SMKN 7 Tebo Ramayani, M.Pd menyematkan tanda peserta kepada siswa baru peserta MPLS.
Kepsek SMKN 7 Tebo Ramayani, M.Pd menyematkan tanda peserta kepada siswa baru peserta MPLS. /

radarjambi.co.id-TEBO-Sebagai sekolah kejuruan, dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020, Sekolah Menengah Kejuruah Negeri (SMKN) 7 Tebo menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa barunya.

Kepala SMKN 7 Tebo, Ramayani, M.Pd menyebutkan, sesuai dengan edaran dari Diknas Provinsi Jambi, Pelaksaanaan MPLS diisi langsung oleh Kepala Sekolah, guru pendamping Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

"Selain guru pembinan Osisi, guru pendamping kegiatan ekstrakurikuler lainnya dan juga guru kejuruan yang ada,"terang Ramayani sembari menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan MPLS tersebut dilaksanakan selama 3 hari.

"Kegiatannya berlangsung dari tanggal 15 hingga hari ini 17 juli 2019. Dan pada hari pertama kita melibatkan orang tua siswa jadi bukan hanya upacara saja. Tujuan kita undang wali murid kita menerangkan semua yang berkaitan dengan sekolah termasuk kurikulum yang kita gunakan,"lanjutnya lagi.

Dikatakannya lagi kegiatan MPLS tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sekolah beserta seluruh aktivitas yang ada disekolah kepada seluruh siswa baru.

"Dengan kegiatan ini diharapkan kedepannya siswa dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki, dan tentunya membangun rasa cinta dan memiliki mereka terhadap sekolah tempat mereka menuntut ilmu," pungkasnya.

 

 

Reporter  :  Rian Juskal

Editor      :  Ansory S