Sekda Hadiri Rakor Diniyah Takmiliyah

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:37:14 | dibaca: 69 kali


Jalalnya Rakor Diniyah Takmiliyah yang dihadiri Sekda.
Jalalnya Rakor Diniyah Takmiliyah yang dihadiri Sekda. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief, menghadiri pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Diniyah Takmiliyah, Rabu (17/7).

Rakor ini dilaksanakan oleh Pengurus Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah (IGDT) Kabupaten Muarojambi yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Acara ini turut di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Muarojambi, Najamuddin, serta seluruh guru diniyah takmiliyah se Kabupaten Muarojambi.

Rakor ini dilaksanakan selama dua tahun sekali ini bertujuan untuk konsolidasi antara pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, M Fadhil Arief menyebutkan bahwa Rakor ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jambi, melaui biro kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi, dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Selain itu juga ini bertujuan untuk memberikan informai terkait kondisi serta perkembangan guru santri maupun madrasah-madrasah di Kabupaten Muarojambi.

"Ini bertujuan untuk mensinergikan dan merealisasikan program pendidikan agama dan keagamaan di Provinsi Jambi tahun 2019," ujarnya.

Lebih lanjut Sekda berharap adanya rapat koordinasi ini dapat memberikan wawasan yang luas dalam upaya kita untuk membina dan mengembangkan pendidikan diniyah sebagai lembaga pendidikan.

Hal ini juga di harapkan sebagai upaya untuk peningkatan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Muarojambi.

"Pemerintah Provinsi Jambi bersama dengan pemerintah Kabupaten Muarojambi akan terus mendukung perkembangan madrasah diniyah, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan pengembangan pendidikan diniyah," tuturnya.

 

Reporter    :   Ansory S