Kejurda Gulat Piala Bergilir Kajati Pertama di Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:33:39


Pemukulan pembukaan Kejurda Gulat.
Pemukulan pembukaan Kejurda Gulat. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Nurwinah, secara resmi membuka Kejurda Gulat se Provinsi Jambi memperebutkan piala bergilir Kajati Jambi dan piala tetap Kajari Batanghari di Bulian Sport Center (BSC) Muarabulian Rabu (17/7).

"Kejurda gulat piala bergilir Kajati sepengetahuan saya baru pertama di seluruh Indonesia," kata Nurwinah, yang didampingi Kajari Batanghari Mia Banulita dan Bupati Batanghari Syahirsah SY.

Dikatakanya, pelaksanaan Kejurda Gulat se Provinsi Jambi merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59. Pertandingan berlangsung dari tanggal 16-22 Juli 2019 di Gedung BSC Muarabulian.

"Kita berharap dengan Kejurda Gulat bisa mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan dibina. Saya selaku Ketua Umum Gulat berharap bibit atlet di daerah bisa berkiprah di tingkat nasional," ujarnya.

Kepada semua atlet gulat dari 10 Kabupaten/Kota agar menjunjung sportifitas untuk gulat berjaya di matras, berjaya di luar matras. Kata dia, gulat mempunyai manfaat mengembangkan keterampilan atletik dasar.

"Gulat juga mengembangkan tanggungjawab pribadi, mengembangkan ketangguhan mental dan mengajarkan tentang nutrisi dan pemeliharaan berat badan," katanya.

Diharapkanya, kejurda Gulat mampu dijadikan sebagai ajang silaturrahmi sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

"Saya mengapresiasi Kajari Batanghari beserta jajarannya atas ide dan inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Kepada seluruh pihak, terutama panitia atas dedikasi dan upayanya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan satu harapan bahwa dalam pertandingan yang dilakukan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Serta dapat mematuhi aturan-aturan yang tertuang dalam tata tertib pertandingan PGSI," ujarnya.

Pembukaan Kejurda Gulat se Provinsi Jambi ini dihadiri Kajari Batanghari Mia Banulita, Bupati Batanghari Syahirsah SY, Wakil Ketua DPRD Batanghari Yuninta Asmara, Kajari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Ketua KONI Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi serta Kepala OPD Pemkab Batanghari.

 

 

Reporter   :   Didi

Editor       :  Ansory S