H Cek Endra Yakini KUPA-PPAS APBDP Tepat Sasaran, HM Syaihu Pimpin Paripurna

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:55:06 | dibaca: 346 kali


Bupati H Cek Endra bersama H Muhammad Syaihu dan H Hapis Hasbiallah SE
Bupati H Cek Endra bersama H Muhammad Syaihu dan H Hapis Hasbiallah SE /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun meyakini Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan  APBD Kabupaten Sarolangun tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sarolangun saat memberikan pidato tanggapan dan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Sarolangun, dalam Rapat Paripurna tingkat I tahap tiga, Rabu (17/7) sore.

Dalam pidato Bupati Sarolangun H Cek Endra menyebutkan, APBD Perubahan sudah tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Penyusunan Rancangan KUPA dan PPAS telah memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah yang diarahkan untuk mencapai target indikator kinerja pembangunan daerah sebagaimana diamanatkan dalam RPJMD. 

"Terkait saran sejumlah fraksi di DPRD mengenai optimalisasi sumber Pendapatan dan alokasi belanja untuk pembangunan sosial ekonomi, eksekutif sangat sependapat karena menjadi fokus sejak awal,"jelas H Cek Endra.

Bupati juga menyebutkan, perubahan APBD sudah mampu merespon dan menjawab permasalahan pembangunan seperti kemiskinan, pengangguran, pelayanan kesehatan dan permasalahan lainnya. Bahkan dalam rangka menanangani permasalahn tersebut, berbagai program dan kegiatan telah dilaksanakan seperti, fasilitasi dan stimulasi pembangunan perumahan masyarakat kurang mampu, peningkatan biaya operasional pendaping program keluarga harapan. 

‘’Dari berbagai program dan kegiatan, kami berharap tingkat kemiskinan dan pengangguran dapat diturunkan dan pelayanan kesehatan semakin membaik, serta kesejahteraan masyarakat makin meningkat,’’ katanya.

Saat menyampaikan pidatonya, Bupati menanggapi seluruh saran, masukan dan usulan dan sembilan fraksi yang ada di DPRD Sarolangun. Bupati berharap dewan secara terbuka mengingatkan eksekutif jika masih ada ha-hal yang belum terekam secara lengkap atas penjelasan terhadap jawaban  eksekutif atas pandangan umum fraksi.

‘’Segala pemikiran, koreksi dan masukan anggota dewan lewat fraksi akan menjadi perhatian kami dalam perbaikan pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan kedepan,’’ jelas Bupati.

Dalam Rapat Paripurna dengan agenda tanggapan dan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Sarolangun, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, H Muhammad Syaihu didampingi Wakil Ketua H Hapis Hasbiallah SE

Seusai Paripurna Ketua DPRD HM Syaihu saat diwawancarai wartawan, meyakini proses Paripurna KUPA-PPAS hingga pengambilan keputusan Ranperda Perubahan APBD 2019 akan selesai. 

‘’Kita ini bekerja untuk rakyat, jadi tugas kita sebagai wakil rakyat harus diselesaikan,’’ pungkasnya.

Dijadwalkan Kamis (18/7) akan kembali dilakukan Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan tanggapan Banggar dan pengambilan keputusan terkait Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S