Safrial Minta CJH Tanjabbar Dapat Menjaga Kesehatan

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:14:43 | dibaca: 105 kali


Calon jamaah haji asal Tanjab barat.
Calon jamaah haji asal Tanjab barat. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial meminta kepada calon jamaah haji asal Tanjab barat dapat memelihara kesehatan baik jasmani maupun rohani.

"Sehingga dalam menjalankan semua rangkaian aktifitas ibadah hajinya terlaksana dengan baik dan sempurna," harap Bupati Safrial.

Hal ini diungkapkan Safrial saat membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat musim haji tahun 1440 H/ 2019 M, Selasa ( 16/7) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Bupati Safrial mengatakan pemerintah sebagai penangung jawab penyelenggara ibadah haji, akan selalu berupaya menyempurnakan dan meningkatkan menejemen pelaksanaan perhajian Indonesia, yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang diperlukan oleh jamaah yang akan menunaikan ibadah haji.

"Pembinaan haji merupakan salah satu subtansi yang ditetapkan dalam undang- undang penyelegaraan ibadah haji," ungkapnya.

Safrial juga menyampaikan ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat , karena ia memerlukan pengorbanan materi dan kesiapan mental yang memadai, apalagi aktifitasnya dilaksanakan di negara yang sistem pemerintahan ya berbentuk kerajaan serta kondisi alamnya berbeda.

"Oleh karena mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji tersebut, tentu saja memerlukan persiapan yang matang, baik dari segi pembinaan terhadap jamaah calon haji maupun petugas yang melayani jamaah sejak dari pendaftaran hingga pemberangkatan dari tanah air sampai ketanah suci makkah, dan bahkan setibanya ditanah air atau dikampung halaman kembali," beber Safrial.

Untuk diketahui, Sebanyak 350 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tanjung Jabung Barat, tahun 2019 akan diberangkatkan dalam dua kloter. Pemberangkatan dilakukan pada tanggal 25 dan 26 Juli mendatang.

Tahun 2019 ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang masuk di Kelompok Terbang (Kloter) 22 dan 23 berjumlah 350 orang beserta pendamping.

 

 

Reporter   :    Kenata

Editor       :   Ansory S