Cek Endra Dorong Pengembangan PP Tersebar ke Desa

Selasa, 16 Juli 2019 - 20:56:35


Cek Endra foto bersama pengurus PP Sarolangun.
Cek Endra foto bersama pengurus PP Sarolangun. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sarolangun mendapatkan apresiasi dari Bupati Sarolangun, H Cek Endra , karena lima tahun terakhir dinilai produktif membangun karakter pemuda yang lebih kuat.

Hal ini disampaikan H Cek Endra disela memberikan kata sambutan disela membuka Musyawarah Cabang IV MPC PP Sarolangun pada Selasa (16/7), siang di gedung LPTQ Sarolangun.

"Kita bangga dengan produktifitas dan kreatifitas PP, mudahan-mudahan tetap bersemangat dan selaras dengan motto sekali layar terkembang surut kita berpantang,"ucap H Cek Endra

Dalam merubah karakter yang kuat, kata bupati PP janganlah menjadi pemuda yang cengeng. Namun, siap bekerja dan berkarya untuk yang lebih maju.

 "Kedepan, kembangkan kerja sama dengan pemuda hingga ke tingkat desa, sehingga PP tersebar sampai ke desa, seterusnya jalinkan hunungan kerja sama dengan semua Kades,"ujarnya.

Bupati mendorong PP untuk membangun hubungan kerja sama dengan pemerintah daerah, begitu juga menjalin kerja sama dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Membangun mitra kerja dengan pemerintah daerah itu lebih baik, tapi kami berharap PP juga bisa menjaga investasi yang ada di Sarolangun,"cetusnya.

Menariknya, H Cek Endra menginginkan PP bisa menyiapkan tenaga yang profesional, nantinya bisa andil sebagai tenaga kerja di semua perusahaan yang beraktivitas di Sarolangun.

"Itu yang kita dorong, PP bisa bekerja di semua perusahaan,"jelasnya.

Sementara itu, H Cek Endra mengakui, jika ia gelisah dengan kondisi pemakai dan peredaran narkoba di Provinsi Jambi dengan urutan keempat di Indonesia, dalam hal itu ia minta PP aktif mendukung program jangka pendek pemerintah daerah, yakni membangun panti rahabilitasi narkoba.

"Saya ingatkan anggota PP bebas dari narkoba. Kalau bisa terdepan dalam pemberantasan narkoba di Sarolangun,"tandasnya. 

Musyawarah Cabang IV MPC PP dipimpin oleh AS Budianto, hasilnya Syamsul Ridwan kembali terpilih untuk memotori MPC PP Sarolangun periode 2019-2014.

Musyawarah Cabang IV MPC PP Sarolangun juga dihadiri Wabup, H Hillalatil Badri, Efendi Hatta, Saiful, Yusuf Helmi, PAC PP dan segenap anggota PP yang ada di Kabupaten Sarolangun.

 

Penulis : Charles Rangkuti 

Editor : Ansory