Nama Elviana Muncul Maju Pilgub, Sekretaris PPP Tolak Keras

Senin, 15 Juli 2019 - 22:05:41


Mauli.
Mauli. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Menanggapi kabar bahwa nama Elviana akan diusung untuk calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Jambi, Mauli, menolak keras nama tersebut.

Dirinya mengatakan nama tersebut hanya disebutkan secara sepihak oleh ketua PPP Provinsi Jambi atas nama pribadi bukan organisasi atau partai.

"Itu belum final itu baru versi dari ketua, belum ada koordinasi dengan saya sebagai sekretaris DPW," ujar Mauli saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Senin (15/7/2019).

Mauli mengakui rasa keberatannya bila Elviana yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI di calonkan untuk Gubernur Jambi.

Menurutnya, Elviana hanya mengutamakan kepentingan diri sendiri diatas kepentingan PPP.

Secara gamblang dirinya mengatakan bahwa menginginkan sosok yang benar-benar membangun Provinsi Jambi bukan hanya daerah asalnya saja.

Didasari rasa kecewa yang cukup besar, Mauli menganggap Elviana bukan kader PPP.

"Contoh, setiap pemilu pindah, kalau beliau merasa membesarkan PPP beliau yang harus bertanggung jawab suara PPP di DPR RI. Ibu Elviana yang menikmati partai ini dia yang harus bertanggung jawab, malah dia ke DPD, saya sebagai kader partai sangat sakit hati dan kecewa berat," beber Mauli.

Terkait nama lain yang akan di usulkan PPP, Mauli mengatakan sampai saat ini belum ada.

Terdapat beberapa mekanisme seperti Rapimwil dan Rapimnas yang harus di lalui.
PPP sendiri merencanakan akan mengadakan Rapimwil 16 Juli 2019 besok. Sedangkan Rapimnas akan dilaksanakan pada 19 Juli 2019.

"Apa yang nanti mau dibawa ke Rapimnas itu di dapatkan di Rapimwil. Figur siapa yang nanti kita akan bawa, kalau tadi gubernur harus melalui Rapimwil sampai hari ini belum ada Rapimwil," tutup Mauli.

 

 

Reporter   ;   Revi 

Editor       :   Ansory S