PAN Rahman, PKB Amin Nasution Nama Wagub yang Diajukan ke DPRD

Senin, 15 Juli 2019 - 21:55:03


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Setelah menunggu cukup lama, Dewan Pimpinan Provinsi Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya mengutus nama Rahman yang akan di usulkan mendampingi Fachrori Umar memimpin Jambi Tuntas 2021.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi, Khusaini membenarkan hal itu. Pasca keputusan partai PAN, Hanura dan PBB sudah melakukan pertemuan di Jakarta.

Hasilnya, dari 7 nama yang diusulkan, tiga Partai menyetujui nama Rahman untuk menjadi Calon Wakil Gubernur.

Khusaini mengatakan, nama Rahman masih akan di komunikasikan dengan dua partai yang tidak hadir yakni PKB dan Nasdem.

"Kami akan komunikasikan terhadap hasil ini," ungkapnya

Khusaini menuturkan akan secepatnya mengusulkan nama ke Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mengingat waktu yang diberikan Pansel sampai 16 Juli 2019.

"Dari waktu yang tersisa tetap akan mengajukan. Kita ajukan untuk secepatnya ditetapkan sebagai Wakil Gubernur," ungkapnya.

Partai koalisi pengusung Zola-Fachrori akhirnya sepakat mengusung dua calon wakil gubernur Jambi, yakni H Abdul Rahman dan Amin Nasution. Keduanya nama ini akan diusulkan ke dewan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali.
"Kita sudah sepakat, dengan semua partai koalisi, dari PKB mengusulkan nama Amin Nasution," katanya.

Kata Sofyan, kesepakatan ini diambil sore ini melalui komunikasi dengan semua partai koalisi. "Amin Nasution harga mati untuk kita usung, jadi sudah sepakat dua nama ini," ucapnya.

 

Reporter  ;    Revi

Editor      :    Ansory S