60 Anak-anak Disunat

Minggu, 14 Juli 2019 - 22:19:46


Wawako Maulana saat menghadiri kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Jambi, Kota Baru.
Wawako Maulana saat menghadiri kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Jambi, Kota Baru. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Sebanyak 60 anak ikut kegiatan sunat massal yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Jambi, Kota Baru. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana. Sabtu (13/7).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ia juga berharap kegiatan itu mampu mengurangi beban pengeluaran warga Kota Jambi.

“Selain itu tujuan diadakannya sunatan massal ini guna mempersipkan generasi-generasi Islam yang sehat dan kelak dapat menjadi generasi para pembela Islam dimasa mendatang,” kata Maulana.

Dalam kegiatan itu, tampak anak-anak sangat antusias mengikuti sunatan masal tersebut. Sebab mereka mendapat hadiah baju, sarung dan lain-lain. Suasana kantor Dinkes Kota Jambi pun terlihat ramai.

Beberapa orangtua sibuk mendampingi dan membujuk anaknya yang menangis.
Maulana menambahkan, kegiatan sunatan massal adalah program rutin Pemkot Jambi setiap tahun.

"Ini program rutin setiap tahun. Kita punya program 1.000 burung dalam setiap tahun, dan bagi anak kita yang dikhitan, kita minta untuk kontrol di puskesmas tempat tinggalnya masing-masing, tidak jauh di sekitar rumahnya," katanya.

Menurutnya kegiatan sunatan massal ini sangat tepat karena bertepatan dengan liburnya anak sekolah.

“Dalam pembangunan ekonomi kita harus meningkatkan penghasilan masyarakat dan mengurangi beban pengeluran masyarakat, semoga dengan wujud kekompokan semua pihak bisa mewujudkan program pemerintah Kota Jambi,” ujarnya

 

 

Reporter   :   Ria

Editor       :   Ansory S