Orang Tua Siswa Yang tidak Lulus PPDB 2019 Datangi Dinas Pendidikan

Selasa, 09 Juli 2019 - 21:06:09


Orang tua siswa yang anaknya tidak lulus PPDB mendatangi Diknas Pendidikan..
Orang tua siswa yang anaknya tidak lulus PPDB mendatangi Diknas Pendidikan.. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Belasan orang tua siswa terlihat mendatangi Dinas Pendidikan Kota Jambi. Mereka adalah para orang tua yang anaknya tidak lulus masuk salah satu SMP Negeri di Kota Jambi. Selasa (15/6).

Ada banyak keluhan yang diungkapkan oleh para orang tua yang rata - rata anaknya tidak lulus karena tidak masuk dalam zonasi.
"Iyo anak sayo dak masuk karna kejauhan katonyo pihak sekolah,"ujarnya.

Menanggapi hal ini, Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ada beberapa orang tua yang datang karen memang lokasi rumahnya jauh dari sekolah.

"Bahkan ada yang rata rata itu dari Muarojambi. Jadinya tidak bisa dimasukkan ke sekolah yang mereka daftar kecuali di beberapa sekolah diperbatasan,"ujarnya.

Arman juga mengatakan bahwa bagi orang tua siswa yang komplain atau mengajukan pertanyaan,bisa datang ke Dinas Pendidikan ataupun ke sekolah masing masing. Sebab,sudah disediakan posko untuk pengaduan bagi orang tua siswa yang komplain tersebut.

"Sudah kita sediakan posko pengaduan. Nanti semua ditanpung apa saja masalahnya dan akan kita cari jalan keluarnya,"terangnya.

Arman juga memastikan bahwa siswa yang ingin bersekolah di sekolah negeri hingga saat ini masih ada kesempatan.
Hanya saja memang tidka lagi menggunakan sistem zonasi.

"Masih ada sekolah yang kuotanya belum cukup. Bisa masuk kesana seperti SMP 8, SMP 15, SMP 9, SMP 23, SMP 20. Kalau mau masih memungkinkan silahkan ke sekolah langsung dan tidak melalui sistem zonasi,"terangnya.

Untuk pendaftaran ulang dikatakannya tidak ada pungutan. Sedangkan untuk uang seragam nanti akan rapatkan.

"Sebenarnya dari sekolah ada. Baju seragam dari sekolah lebih banyak keuntungannya daripada siswa beli diluar. Namun hingga saat ini belum dibicarkan," terangya.

 

 

Reporter   :   Ria 

Editor       :   Ansory S